Kamis, 18 Agustus 2022

Raline Syah hingga Cut Meyriska di Runway Berbusana Neo Klasik

Berita Terkait

Sederet nama selebriti ikut tampil memeragakan koleksi busana Ayu Dyah Andari dalam Peragaan Tunggal ‘Les Allées’. (Tim Muara Bagdja )

batampos – Peragaan Tunggal ‘Les Allées’ menampilkan koleksi busana Ayu Dyah Andarai yang diperagakan oleh para selebiriti. Di antaranya Raline Syah, Dini Aminarti, Okky Asokawati, Cut Meyriska, Fenita Arie, Adelia Pasha, Tya Ariestya, dan lainnya. Para selebriti  berjalan di runway memamerkan desain modest wear dengan DNA Victoria bergaya Neo Classic yang memancarkan aura ultrafeminin.

Baca Juga: Lima Tips Awet Muda Wulan Guritno

Raline Syah sendiri terlihat membawakan busana atasan kemeja putih dengan sentuhan klasik yang terlihat dari potongan bahu gembung bergaya victoria. Pada bagian kerah pun terlihat ikatan pita besar dan lebar. Sedangkan untuk bagian bawah dipadukan dengan rok berwarna gading dengan detail pinggang seperti korset yang lebar. Paduan tersebut memberikan kesan klasik dan elegan.

Sementara Cut Meyriska tampil anggun dengan gaun berwarna biru pastel. Gaun biru yang terlihat ringan dengan bahan organdi tersebut menonjolkan detail permainan garis dan bunga mawar pada bagian dada serta lengan. Mawar sendiri memang telah menjadi DNA Ayu sejak pertama kali mengeluarkan koleksi busana.

Koleksi busana Ayu Dyah Andari dalam Peragaan Tunggal ‘Les Allées’. (Tim Muara Bagdja)

Baca Juga: Ultah ke-60, The Rolling Stones Tur Konser di Eropa

“Inspirasinya aku tetap mawar, eropa dan klasik, itu DNA aku, jadi aku eksplor disitu,” ungkap Ayu saat ditemui sebelum peragaan.

Ayu menceritakan sedikit tentang peragaan tunggal yang diberi nama ‘Les Allées’. Perempuan berhijab ini mengungkapkan, ‘Les Allées’ artinya perjalanan, yang menceritakan jejaknya dalam berkarya selama 11 tahun di dunia mode Indonesia.

Untuk itu, dalam menampilkan koleksinya kali ini, selain membawakan koleksi baru berupa ready to wear, Ayu juga menampilkan kembali karyanya yang sempat hits di koleksi-koleksi sebelumnya. Tapi, karya yang pernah dikeluarkannya tersebut dibuat ulang atau di-remake.

Koleksi busana Ayu Dyah Andari dalam Peragaan Tunggal ‘Les Allées’. (Tim Muara Bagdja)

Permainan warna yang lebih berani pun ditunjukkan Ayu. Seperti na-warna terang seperti fuchsia, hijau limau, kuning, biru, ungu, dan hijau daun. Namun, kombinasi warna gading, baby rose, krem, coklat muda, khaki, dan warna pastel tetap terlihat dalam koleksi kali ini.

Koleksi busana Ayu Dyah Andari dalam Peragaan Tunggal ‘Les Allées’. (Tim Muara Bagdja)

Tak hanya soal permainan warna, Ayu yang terkenal dengan koleksi gaun pesta dan couture, kini berani mengambil langkah besar dengan mengeluarkan ready to wear. Dia berceria, keputusannya untuk mencoba ready to wear karena dampak pandemi Covid-19 yang mengguncang dunia mode. Namun, ia meyakinkan, ready to wear yang diciptakannya pun tetap premium karena prosesnya yang juga memakan waktu. (*)

Reporter : JP Group

 

Update