Jumat, 23 Februari 2024

Putri Ariani Contoh Generasi Indonesia yang Menginspirasi

Berita Terkait

Presiden Jokowi menerima kunjungan Putri Ariani di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6). (Setpres RI)

batampos – Putri Ariani mendapat bekal tabungan dari Presiden Jokowi untuk digunakan saat berangkat ke Amerika. Menurut Jokowi, Putri Ariani merupakan contoh generasi Indonesia yang menginspirasi. Bahwa prestasi dan mimpi dapat diwujudkan dengan kemauan yang tinggi dibarengi kerja keras.

Putri berkesempatan berkunjung ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Jokowi setelah namanya menjadi bahan pembicaraan banyak orang dari berbagai negara usai tampil sempurna di America’s Got Talent 2023.

Baca Juga:MA Tetapkan Kekey sebagai Anak Biologis Rezky Aditya

Momen pertemuan Putri dan orang nomor satu di Indonesia itu diunggah akun Instagram @jokowi. Putri Ariani mengaku merupakan suatu penghargaan besar dirinya bisa bertemu secara langsung sekaligus mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

“Luar biasa bangga dan terharu. Putri tidak menyangka bakal diapresiasi sama bapak Presiden seluar biasa ini. Terima kasih banyak Pak,” kata Putri Ariani.

Presiden Jokowi memberikan pujian untuk gadis berusia 17 tahun tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta menyebut Putri Ariani memberikan inspirasi bahwa prestasi dan mimpi dapat diwujudkan melalui kemauan yang tinggi dan dibarengi dengan kerja keras.

“Putri contoh generasi muda Indonesia yang menginspirasi,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi memastikan akan mengundang Putri Ariani dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini ke Istana Negara asalkan tidak mengganggu jadwal persiapannya untuk berkompetisi di America’s Got Talent 2023.

“Kalau tidak mengganggu waktu Putri nanti di 17 Agustus kita undang. Kalau tidak mengganggu, karena persiapan ke Amerika nomor satu,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi sempat memberikan tabungan untuk digunakan Putri berangkat ke Amerika pada Agustus mendatang. Sang Presiden berjanji juga akan memberikan dukungan untuk Putri yang akan berjuang memberikan yang terbaik di America’s Got Talent 2023.

“Vote nanti saya ikut, saya cawe-cawe. Iya (akan ikut promosikan Putri di Instagram). Lumayan lah 53 juta (followers),” kata Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Simon Cowell sampai memberikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani tentu melalui pertimbangan yang cermat dengan melihat kualitas Putri.”Saya kira feeling dari Simon biasanya tidak meleset, tapi nanti kita lihat,” katanya.

Mendapat dukungan dari Presiden Jokowi, Putri Ariani mengatakan dirinya jadi semakin bersemangat dan termotivasi untuk memberikan penampilan yang lebih baik lagi di America’s Got Talent 2023.

Dalam kesempatan itu, Putri Ariani juga menjawab pertanyaan wartawan terkait handphone miliknya yang rusak lantaran terlalu banyak orang yang mengirimkan DM atau menyematkan dirinya pada komentar mereka.

“HP-nya sekarang dipegang sama Mama dulu karena gak bisa nyala. Dulu notifikakasi Putri nggak banyak, paling banyak 10 ribu. Sekarang 10 juta lebih. Dulu notifikasinya dinyalain karena memang nggak banyak,” aku Putri Ariani. (*)

Reporter: jpgroup

Update