Selasa, 16 Agustus 2022

Polda Jamin Keamanan Kepri

Berita Terkait

Kunci Tampil Cantik Ada di 3 Jenis Makeup ini

Glossy dan Tahan Lama

batampos.co.id – Meskipun hari kedua sejak wisatawan mancanegara (wisman) dari 19 negara sudah diperbolehkan masuk, belum juga ada wisman masuk. Meski begitu, Kepolisian Daerah (Polda) Kepri tetap menjamin keamanan agar wisman nantinya merasa aman dan nyaman. Apalagi jika kebijakan travel bubble benar-benar sudah berjalan.

”Kami menjamin keamanan Kepri, tapi kami juga berharap teman-teman pelaku pariwisata komitmen menjalankan protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir dan juga menjaga kamtibmas,” tegas Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman, saat menerima kunjungan silaturahmi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri, Jumat (15/10) di Mapolda Kepri.

Kedatangan PHRI Kepri yang dipimpin ketua barunya, Jimmy Ho, disambut langsung Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman, Wakapolda Kepri, dan Pejabat Utama Polda Kepri lainnya.

Kapolda menuturkan, komitmen Polda Kepri menjamin keamanan Kepri karena itu menjadi syarat utama investor mau berinvestasi di Kepri, juga wisman mau masuk ke Kepri. ”Kita ingin Kepri tetap aman, nyaman, dan tertib, supaya perekonomian kembali menggeliat,” ujar Aris.

Dalam menjaga keamanan dan kondusivitas Kepri, Polda Kepri akan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan kondisi aman. ”Saat ini, pemerintah sudah akan melaksanakan program travel bubble. Tentunya menjadi angin segar bagi para pelaku pariwisata, termasuk PHRI. Apabila pandemi dapat dikendalikan dan keamanan terjaga, tentunya dapat menarik turis mancanegara datang ke Kepri,” ujar Kapolda.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, menambahkan, kedatangan PHRI menjadi langkah awal untuk mewujudkan kerja sama yang baik. ”Para pengusaha hotel, restoran, tentunya dapat membantu menjaga siskamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Harry.

Harry juga meminta PHRI membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satu caranya dengan memperketat protokol kesehatan (protkes) di hotel dan restoran. ”Kami mengajak kepada pelaku usaha untuk mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tetap jaga kesehatan dan tingkatkan imun dengan istirahat yang cukup serta tetap lakukan 5M,” tuturnya. (*/jpg)

Update