Minggu, 25 September 2022

Pilihan Skincare Tepat, Kulit Sehat

Berita Terkait

Ilustrasi kulit sehat dengan perawatan skincare yang tepat.(wardah)

batampos –  Pemilihan skincare yang tepat bisa menjadikan kulit cerah dan sehat. Tentu harus dibarengi dengan perawatan yang konsisten.

Hal itu dipaparkan oleh Head of Wardah Face Care Category Tiara Putri dalam talk show di Surabaya X Beauty 2022, Grand City Convention Hall, Sabtu (26/3). Dia menyampaikan, sebelum memilih produk skincare, ada baiknya seseorang mengetahui jenis kulit terlebih dulu.

Urutan penggunaannya, paling awal yaitu pre-cleanse. Ada dua macam, yaitu milk cleanser untuk kulit normal dan gel cleanser untuk kulit berminyak. Dilanjutkan dengan facial foam, lalu toner untuk menyeimbangkan pH dan eksfoliasi sisa kotoran atau sel kulit mati pada wajah. Kemudian, gunakan essence.

Baca juga:Istri Diejek, Will Smith Tampar Komedian Chris Rock di Oscar 2022

“Dilanjutkan pakai serum, lalu moisturizer yang biasanya berbentuk gel atau day cream,” katanya. Untuk perawatan malam, step-nya hampir sama. Hanya, moisturizer diganti dengan krim malam. Selanjutnya, bisa diaplikasikan eye cream untuk mencerahkan lingkaran di bawah mata. Yang tak kalah penting, selalu gunakan sunscreen yang aman untuk kulit dan sebaiknya tidak mengandung alkohol.

Selain talk show, Wardah yang berpartisipasi dalam event tersebut menghadirkan booth yang full experience. Ada advance skin lab, yaitu fitur untuk menganalisis kondisi kulit. Kemudian, akan muncul produk rekomendasi yang sesuai dengan jenis kulit.

Ada pula virtual try on beauty match and shade match untuk mengetahui make-up yang sesuai dengan warna kulit. Juga UV screen untuk mengecek apakah sunscreen yang dipakai sudah melindungi kulit dari sinar UV seperti Wardah UV Shield yang terbukti aman dan menjadi sunscreen no 1 di Indonesia. Pengunjung bisa pula konsultasi rekomendasi produk atau seru-seruan selfie di photobooth keren.(*)

Reporter : Jpgroup

Update