Jumat, 7 Oktober 2022

Istri Diejek, Will Smith Tampar Komedian Chris Rock di Oscar 2022

Berita Terkait

Momen ketika Will Smith (kanan) menampar Chris Rock. (Variety)

batampos–Aktor WIll Smith menampar komedian Chris Rock di atas panggung Oscar 2022, Minggu (27/3) atau Senin (28/3) waktu Indonesia. Tamparan itu diberikan lantaran Chris Rock mengejek istri Smith, Jada Pinkett-Smith yang mengidap alopecia aerata atau penyakit kerontokan rambut yang disebabkan penyakit autoimun.

Tamparan itu terjadi ketika Rock yang menjadi pembawa acara mengatakan Jada Pinkett-Smith sangat cocok menjadi aktris untuk film G.I Joe. Chris bahkan mengubah nama G.I Joe sebagai G.I Jane. Film tersebut terkenal dengan cerita militer yang memiliki potongan rambut militer atau botak.

”Hei Jada, apakah kamu siap untuk menjadi aktris di G.I Jane?” tanya Chris Rock pada Jada yang duduk di samping Will Smith.

Baca juga: Jessica Chastain Aktris Terbaik dan Will Smith Aktor Terbaik, Ini Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2022

Will Smith awalnya tampak tertawa dengan jokes yang diberikan Chris Rock itu. Namun ketika pertanyaan itu dilontarkan, dia tampak tak kuasa menahan diri.

Will Smith pun langsung berdiri dari kursi dan menghampiri Chris Rock di atas panggung. Chris Rock tak bisa menghindar dari tamparan keras Will Smith.

Usai menampar Chris Rock, Will Smith kembali ke kursinya. Sementara Chris Rock tertawa dan tampak berusaha mengambil alih suasana.

”Wow! Will Smith baru saja menampar masalah ini,” ucap Chris Rock sambil tertawa.

Will Smith duduk dan tampak marah. Dia lalu berteriak dan meminta Chris Rock berhenti mengejek istrinya.

”Jangan ejek istriku!” teriak Smith dari kursinya.

”Iya, aku akan (berhenti mengejek Jada Pinkett-Smith),” jawab Chris Rock.

Tragedi itu diketahui sempat membuat pihak Oscar melakukan sensor di perhelatan yang digelar secara live itu. Namun video tanpa sensor itu bisa diketahui warganet secara luas via siaran live Oscar 2022 di Jepang.

Aktris Jada Pinkett-Smith diketahui mengidap penyakit alopecia. Kepada People, dia mengatakan, sedang berjuang melawan kerontokan rambut sejak 2018. Dalam acara Red Table Talk, dia mengakui banyak orang bertanya mengapa menggunakan turban.

”Banyak orang yang bertanya mengapa saya menggunakan turban. Memang saya jarang bicara tentang hal itu. Memang nggak mudah untuk bicara, tapi saya akan bicara,” kata Jada Pinkett-Smith.

Jada mengakui membicarakan tentang alopecia terdengar menakutkan. Awalnya, dia sedang mandi dan menyadari bahwa banyak rambut di tangannya.

”Aku sedang mandi dan tiba-tiba ada tanganku dipenuhi rambut. Aku berpikir, oh Tuhan apakah aku akan jadi botak? Aku merasa itu jadi salah satu momen dalam hidupku di mana aku sangat merasa takut. Ini mengapa aku memotong rambutku, dan alasan kenapa aku akan terus memotongnya,” tutur Jada.(*)

Reporter : Jpgroup

Update