Senin, 22 April 2024

Perjalanan Putri Ariani hingga Meraih Golden Buzzer di AGT 2023

Berita Terkait

Putri Ariani bersorak kegirangan setelah mendapatkan Golden Buzzer usai bernyanyi di America’s Got Talent. (Istimewa)

batampos – Sebelum tampil memukau di ajang America’s Got Talent 2023 dan berhasil meraih Golden Buzzer, Putri Ariani melalui perjalanan yang panjang di dunia tarik suara dan belantika musik tanah air.

Gadis yang kini berusia 17 tahun mulai hobi bernyanyi sejak umur 4 tahun. Sejak saat itu, dia sering mengikuti berbagai lomba menyanyi. Mulai bersinar di dunia musik tanah air, usai memenangkan ajang pencarian bakat Got Talent pada 2014 silam.

Baca juga:Tampil 2 Lagu di AGT, Putri Ariani Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell

Dia pun berhasil membuktikan ke publik luas bahwa keterbatasan fisiknya dengan kapasitas dirinya sebagai penyandang disabilitas tidak menghalanginya untuk mengukir prestasi. Putri Ariani justru terus berkembang di dunia musik berkat dukungan penuh yang diberikan orang tuanya.

Pada tahun 2016 silam, Putri Ariani diganjar penghargaan Anugerah Baiduri berkat prestasinya yang berhasil harumkan Provinsi Riau sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Pada tahun yang sama, pemilik nama lahir Ariani Nisma Putri itu terpilih menjadi juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia musim kedua.

Dalam hajatan besar Asian Para Games pada tahun 2018 silam, Putri Ariani terpilih untuk tampil di acara pembukaan dengan membawakan lagu berjudul “Song of Victory”.

Selain itu, Putri Ariani telah merilis sejumlah lagu di tanah air. Dia sempat merilis lagu berjudul Melesat, Mimpi, Loneliness, Banyak Makna Cinta, Tak Mampu Lupa dan yang lainnya. Tak hanya itu saja, Putri juga memiliki kemampuan dalam menciptakan lagu.

Lagu Tak Mampu Lupa dari Putri Ariani sudah ditonton lebih dari 11,6 juta sejak dipublish di YouTube pada 13 Juli 2022 sampai sekarang.

Selain mampu bernyanyi dengan sangat indah, Putri Ariani juga memiliki kemampuan dalam memainkan alat musik piano. Dia pun kerap bernyanyi sekaligus mengiringi aksinya dengan bermain piano sendiri.

Terbiasa Ikut Lomba Sejak Kecil
Putri Ariani saat ini diketahui masih berumur 17 tahun. Ia dilahirkan di Bangkinang, Kampar, Riau, pada 31 Desember 2005 silam. Putri adalah anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Gadis berjilbab yang kini tinggal di Jogjakarta ini memiliki hobi bernyanyi sejak ia masih berusia 4 tahun. Sejak saat itu, ia selalu mengikuti berbagai lomba atau ajang-ajang pencarian bakat.

Di balik suaranya yang begitu dahsyat, Putri ternyata dilahirkan dalam kondisi prematur saat usia kandungan ibunya masih 6 bulan.

Tidak hanya itu, Putri juga divonis mengidap Retinopathy of Premature atau ROP. Hal itu dikarenakan sang ibu mengalami plasenta previa selama kehamilan, di mana seluruh plasenta menutupi mulut rahim.

Di usianya yang baru 3 bulan, Putri sudah mengalami kebutaan total.

Namun, keterbatasannya itu tidak menghalanginya untuk terus meraih mimpinya di dunia musik.(*)

Reporter: Jpgroup

 

Update