Kamis, 25 April 2024

Penonton The Idol Episode Kedua Tercatat 800 Ribu Orang

Berita Terkait

Jennie Blackpink, The weeknd dan Lily Rose Depp bintangi The Idol.(iwmbuzz)

batampos – Pekan ini, jumlah penonton The Idol melorot dari episode pertamanya. Episode kedua, yang tayang Selasa (13/6) waktu Indonesia atau Minggu malam (11/6) waktu setempat, tercatat disaksikan 800 ribu penonton lintas platform.

Angka itu turun sekitar 12 persen dari episode perdana, yang ditonton 913 ribu orang. Penurunan itu terjadi khususnya di layanan TV kabel HBO. Hal itu tidak menjadikan The Idol sebagai serial gagal.

Baca Juga:Usai Kasus & Kontroversi, Ezra Miller Kembali ke Karpet Merah untuk The Flash

Buktinya, episode perdana serial yang diproduseri Abel Tesfaye/The Weeknd tersebut telah disaksikan total 3,6 juta audiens dalam sepekan pertama. Catatan itu jauh lebih tinggi ketimbang rekor premiere Euphoria (3,3 juta) dan The White Lotus (3 juta).

Meski demikian, dua tayangan itu meraih angka penonton yang lebih tinggi di episode kedua. Berbeda dengan The Idol, yang jumlah penontonnya justru turun.

Dalam paparan data HBO, serial yang dibintangi Lily-Rose Depp dan Jennie BLACKPINK itu menjadi salah satu serial dengan rerata penonton termuda. Yakni, 21 tahun atau lebih. Umumnya, rerata usia penonton HBO ada di angka 31–40 tahun.

Rating tertinggi Minggu (11/6) malam menjadi milik tayangan Tony Awards –ajang penghargaan untuk pertunjukan Broadway– di CBS. Acara itu disaksikan oleh 4,31 juta audiens. Meski tinggi, Nielsen mencatat, ajang tersebut masih kalah oleh Game 4 Final NBA yang tayang 4 Juni lalu. Pekan lalu, pertandingan Denver Nuggets versus Miami Heat disaksikan 11,91 juta penonton. (*)

Reporter: jpgroup

Update