Minggu, 14 Juli 2024

NewJeans Bakal Tampil di Billboard Music Awards 2023 Bareng Bebe Rexha

Berita Terkait

NewJeans raih lima nominasi Billboard Music Awards 2023. (instagram/newjeans_official)

batampos – NewJeans bakal tampil di Billboard Music Awards 2023 bareng Bebe Rexha & David Guetta. Artis lainnya yang bakal mengisi acara BBMA 2023 yang sudah terkonfirmasi adalah Peso Pluma.

Dilansir dari billboard.com, girl grup asal Korea selatan ini akan tampil di BBMA 2023 pada Minggu (19/11).

Ini adalah debut penampilan NewJeans. Saat tampil nanti mereka akan membawakan “Super Shy” dan “OMG,” dua dari lima lagu mereka yang masuk Billboard Hot 100 tahun ini.

Di ajang BBMA tahun ini, grup yang terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein itu masuk 5 nominasi dari empat kategori. Mereka menjadi grup dengan nominasi terbanyak, setara dengan Eslabon Armado yang juga meraih lima nominasi.

Baca juga: Dalami Karakter Dasiyah, Dian Sastrowardoyo Latihan Metode ‘Slow Ten’ dari Jepang

Pada bulan Agustus lalu, karya NewJeans yang berjudul ‘Get Up’ masuk dalam daftar chart Billboard 200 dan menempati posisi pertama, mengalahkan Barbie: The Album.

Dua lagu mereka yaitu ‘Ditto’ dan ‘OMG’ terpilih menjadi nominasi Top Global K-Pop Song. Mereka juga terpilih di kategori Top Billboard Global (Excl. U.S.) Artist.

Sementara itu, pada dua nominasi lainnya, NewJeans akan bersaing di kategori Top Global K-pop Artist dan Top Global K-Pop Album.

Baca juga: Rapper Korea Selatan Hyuna Bergabung ke Agensi AT AREA Plus

Dalam pencapaian mereka di Billboard Hot 100 dan Billboard 200, NewJeans memiliki tiga lagu yang masuk top 10 hits di Billboard Global 200, empat lagu di top 10 hits Billboard Global (Kecuali AS); dan enam lagu di top 10 hits pada chart World Digital Song Sales.

Billboard Music Awards 2023 yang dipersembahkan oleh Marriott Bonvoy akan memberikan penghargaan kepada seluruh musisi ternama tahun ini yang akan ditentukan oleh metrik kinerja di tangga lagu Billboard. (*)

Reporter: jpgroup

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur