Minggu, 27 November 2022

Nasib Konser NCT 127 Hari Kedua

Berita Terkait

Sejumlah penggemar boyband NCT 127 memadati halaman ICE BSD jelang konser NCT 127 2nd Tour di Tangerang, Banten, Jumat (4/11/2022). (ANTARA/Fauzan)

batampos – Nasib konser NCT 127 hari kedua (5/11) ditentukan setelah polisi dan panitia mengevalusi kejadian yang terjadi di konser NCT hari pertama yang dihentikan lantaran sempat terjadi aksi saling dorong di depan panggung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya sedang melakukan evaluasi atas kejadian yang terjadi tadi malam. Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak promotor untuk kelanjutan acara konser. “Karena tiket sudah dijual juga buat besok. Tapi untuk segi kapasitas penonton sebenarnya tidak ada yang dilanggar,” kata Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (4/11).

Baca juga:

Promotor Minta Maaf, Konser NCT 127 Dihentikan Sebelum Waktunya

30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Dibubarkan

Jumlah tiket yang dijual untuk konser NCT 127 sekitar 8 ribu. Sedangkan  kapasitas gedung sekitar 10 ribu. Zulpan belum dapat memberikan kepastian terkait pelaksanaan konser besok.Namun jika konser tetap berjalan, kemungkinan level pengamanan yang akan ditingkatkan. “Untuk besok dievaluasi dulu polisi dan panitia dilakukan evaluasi secepat mungkin,” katanya lebih lanjut.

Sebagai informasi, konser NCT 127 pada malam ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Acara konser di ICE BSD City awalnya berjalan lancar tanpa masalah apapun. Sekitar 2 jam kemudian, terjadi aksi dorong-dorongan dari para penonton. Mereka berusaha mendekat ke arah panggung. Suasana konser jadi kurang kondusif yang mengakibatkan konser terpaksa dihentikan sekitar pukul 21.20 WIB.

Dalam kejadian ini, 30 orang sempat pingsan namun dengan cepat mendapatkan penanganan. Alhasil, 30 orang tersebut tidak mengalami masalah kesehatan yang serius. Mereka kini sudah sehat kembali

Gelaran konser NCT 127 pada hari pertama malam ini berakhir tak menyenangkan. Sebanyak 30 orang dinyatakan pingsan, akhirnya membuat konser yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang terpaksa dihentikan oleh petugas kepolisian untuk mengantisipasi jatuhnya korban.
(*)

Reporter: jpgroup

 

Update