Minggu, 27 November 2022

Promotor Minta Maaf, Konser NCT 127 Dihentikan Sebelum Waktunya

Berita Terkait

Grup idola K-pop NCT 127 dalam gelaran konser “NCT 127 2ND Tour “NEO CITY: JAKARTA – THE LINK” di ICE BSD City, Jumat (4/11/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

batampos-Promotor Dyandra Global Edutainment menyampaikan permohonan maaf atas dihentikannya konser NCT 127 2ND Tour “NEO CITY: JAKARTA – THE LINK” di ICE BSD City, Tangerang, pada Jumat (4/11) malam.

Melalui laman Instagram, Dyandra menyatakan keputusan pemberhentian konser  sebelum waktunya itu dibuat demi keamanan dan keselamatan para penonton.

NCT 127 bahkan tak sempat membawakan lagu terbaru mereka “2 Baddies” dan bahkan encore seperti halnya konser-konser mereka sebelumnya. Tak ada sepatah kata perpisahan atau janji pun yang personel grup sampaikan bak dalam konser-konser lainnya.

Baca juga:30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Dibubarkan

Usai membawakan “Touch”, para personel NCT 127 bergegas meninggalkan panggung dan lampu di area konser kembali menyala, menandakan konser telah usai.

Beberapa saat sebelumnya, polisi di area konser menyatakan menghentikan acara setelah para penonton di area depan panggung berdesakan sehingga puluhan orang pingsan. “30 orang pingsan. Karena ini demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dengan promotor, maka acara dihentikan,” kata polisi melalui pengeras suara.

Sebelum konser dihentikan, para personel NCT 127 sempat mengingatkan berkali-kali para penggemar yang menonton di area depan panggung agar tidak berdesak-desakan. Konser saat itu sebenarnya mendekati akhir. Usai mereka membawakan lagu “Paradise”. Pemimpin NCT 127 Taeyong dan Doyoung meminta berkali-kali agar para penggemar mundur tiga langkah ke belakang.

Tak lama, konser dilanjutkan. NCT 127 membawakan lagu “Touch”. Tetapi, usai bernyanyi para personel grup langsung kembali meninggalkan panggung hingga polisi mengumumkan konser harus dihentikan. Penggemar awalnya tak percaya dan mereka yang sebagian besar kecewa perlahan meninggalkan area konser. (*)

Reporter: jpgroup

Update