Senin, 4 Maret 2024

Mitsubishi XForce, Mobil Yang Cocok Untuk Kaum Urban

Berita Terkait

Ini adalah kisah Satya Nugraha, warga Jakarta Timur yang merupakan salah satu pemenang di Spaces Mitsubishi Xforce aplikasi MiMate yang membagikan kisah menarik bersama keluarganya mengenai kesan pertama memiliki Mitsubishi Xforce.

Sebelum lanjut membaca kisahnya barangkali Anda perlu tahu apa itu MiMate. MiMate merupakan sebuah fitur pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang merupakan wadah bagi seluruh pengguna Mitsubishi Motors untuk saling berinteraksi.

Melalui MiMate yang dirancang sebagai sosial media konsumen dapat bertemu dan berdiskusi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors dari seluruh Indonesia, berbagi momen seru, bercerita pengalaman dengan kendaraan Mitsubishi, dan tentunya menjadi semakin dekat dengan brand Mitsubishi Motors.

Warga Mitsubishi Motors adalah sapaan yang digunakan untuk seluruh pengguna MiMate Mitsubishi. Mereka bisa secara bebas mem-posting keseruan apa dan tidak terbatas pada topik otomotif saja.

Seperti cerita menarik yang dibagikan oleh Satya Nugraha untuk pertama kali merasakan bagaimana dirinya dan keluarga mengendarai Mitsubishi Xforce miliknya usai acara ‘Special Delivery Ceremony’ pada 19 November 2023, lalu. Acara berlangsung di Kelapa Gading Sports Club.

Perjalanan dirinya dimulai dari Kelapa Gading Boulevard yang memiliki kontur jalan yang sedikit bumpy dan berlubang. “Kesempatan kami untuk mencoba dan mengubah driving mode dari ‘Normal’ menjadi ‘Gravel’,” ujar Satya.

Seperti yang diketahui Mitsubishi Xforce memiliki 4 mode berkendara, yaitu Normal, Gravel, Wet, & Mud. Fitur ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan penumpang didalamnya. Mode berkendara ini dapat disesuaikan dengan kondisi jalanan yang akan dilalui, yang mana dapat memberikan akselerasi optimal.

Mitsubishi Xforce melaju dengan tenang dan stabil. Roda kemudi yang responsif ditambah akselerasi mesin yang mantap membuat mobil dengan lincah menembus kepadatan jalan.
Sesaat Satya memasuki jalan tol dalam kota, mobil mengarah ke Pantai Indah Kapuk. Saat itu jalanan agak lengang, dirinya pun memacu kendaraan hingga kecepatan 120 km/jam.
Tanpa ragu Satya memacu Mitsubishi Xforce tanpa memikirkan konsumsi bahan bakar, dikarenakan dirinya melihat pada layar indikator eco drive yang fungsinya adalah menampilkan bagaimana pengendara mengemudi dengan menghemat bahan bakar sehingga konsumsi BBM pun semakin optimal.

Kencang, bertenaga tanpa merasakan gejala limbung. Yang terasa asyik kesenyapan kabin seolah terbang dengan pesawat. Alunan musik yang dihasilkan oleh Dynamic Sound Yamaha Premium pun juga sangat jernih layaknya berada di konser musik , membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

Walaupun matahari bersinar terang dan terik. Namun, saat duduk didalam kabin Mitsubishi Xforce yang dirasakan adalah nyaman dan tetap sejuk tanpa merasa kegerahan. Mitsubishi Xforce memiliki hembusan AC yang sejuk. AC yang disematkan di dalam Mitsubishi Xforce telah dilengkapi dengan teknologi Nanoe-X yang mana sangat fungsional, Teknologi ini berfungsi menyejukkan kabin sekaligus membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin.

“Sebuah perjalanan menyenangkan. Senang pertama kali mengendarai mobil impian, Mitsubishi Xforce. Sungguh suatu pengalaman berkendara yang sangat berkesan dan mengagumkan,” ujar Satya.

Berikut ini juga merupakan kesan dari beberapa warga Mitsubishi terhadap Mitsubishi Xforce yaitu Doddy Kurniawan seorang Pegawai BUMN.

“Bantingannya empuk ya Xforce ini, nyaman juga untuk ukuran compact SUV” ujarnya, dirinya berekspektasi bantingannya akan keras dan limbung, ternyata dirinya pun merasa puas karena hal itu tidak terjadi sama sekali, ia juga bilang bahwa fitur-fitur yang tampil di layar tengah kabin Mitsubishi Xforce sangat bagus dan sangat informatif, karena pengendara mampu untuk melihat performa mobilnya secara utuh, mulai dari tekanan angin, suhu radiator, tekanan pedal gas dan rem, sampai gaya mobilnya.

Kesan lain juga datang dari warga Mitsubishi lainnya, yaitu Ben Wu, pria yang sehari-hari bekerja sebagai 3D Designer menyatakan bahwa desain eksterior dan interiornya Mitsubishi Xforce ini memiliki desain yang futuristis dan beda daripada mobil sekelasnya. Ia juga menyatakan bahwa detail dari Mitsubishi Xforce memiliki sangat menarik, mulai dari lekukan bodi ke kap mesin, lampu-lampu, desain kaca, sampai velgnya kelihatan seperti dirancangnya satu kesatuan.

“Klop!” ujarnya, dirinya merasa bahwa interiornya pun cukup mewakili kesan canggih dengan konsep speedometer dan layar tengah yang flawless dengan touch screen, desain jok yang nyaman untuk diduduki, sampai tombol-tombol di cluster tengah yang menarik. menurutnya dengan harga yang ditawarkan Mitsubishi, Mitsubishi Xforce sangat worth to buy.
Davanka Erde berpendapat dari sisi lain. Davanka adalah seorang Kontraktor. Menurutnya, yang sehari-harinya aktif bepergian merasa bahwa setir dari Mitsubishi Xforce ringan, memiliki transmisi yang halus, dengan performanya galak, dan fiturnya lengkap sekali.

“Yang saya perhatikan, dari luar kelihatan kompak, ternyata kabinnya luas juga nih Xforce, enggak nyangka!” ujar nya, saat mencoba audionya pun ia merasa bahwa Dynamic Sound Yamaha Premium memiliki suara yang jernih dan terdengar advanced. pada saat dirinya masuk ke baris kedua ruang kakinya luas dan joknya sangat adjustable dan cukup flexible, dirinya merasa bahwa biasanya mobil-mobil SUV memiliki tempat duduk yang tegak jika duduk di belakang, namun bagasinya juga luas. (*)

Update