Senin, 8 Agustus 2022

Minum Teh Hijau untuk Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Berita Terkait

Glossy dan Tahan Lama

Tawaran Gaji Rp 1,1 M untuk Pencicip Permen

ILUSTRASI: Teh hijau baik untuk kesehatan tubuh. (dok.jawapos)

batampos – Minum teh hijau yang kaya manfaat bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan pada akhirnya menurunkan berat badan.

Namun tidak cukup hanya mengonsumsi teh hijau saja. Penyesuaian gaya hidup yang akan meningkatkan pembakaran lemak dan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan lebih cepat. Ini ditentukan oleh sejumlah faktor, termasuk usia, jenis kelamin, keturunan, lemak tubuh, massa otot, dan tingkat aktivitas.

Berikut adalah beberapa penyesuaian gaya hidup yang akan meningkatkan pembakaran lemak Anda dan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan lebih cepat seperti dilansir India Today.

1. LATIHAN INTENSITAS TINGGI:
Latihan intensitas tinggi meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak selama berjam-jam, tidak hanya saat Anda berolahraga. Cobalah kelas olahraga yang lebih ketat atau gabungkan lari cepat singkat ke dalam jalan-jalan normal Anda untuk menuai manfaatnya.

Latihan lain yang mungkin Anda coba termasuk HIIT, lari, berenang, dan bersepeda. Latihan yang mengganti periode latihan intensitas tinggi dan intensitas rendah juga dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme.

Baca juga : Minum Jus Bit Setiap Hari Baik untuk Penderita Penyakit Jantung

2. HIDRASI
Air diperlukan untuk metabolisme yang tepat. Menurut sebuah penelitian, menambahkan 1,5 liter air untuk konsumsi harian menurunkan berat badan rata-rata dan BMI pada sampel wanita yang kelebihan berat badan berusia 18-23 tahun. Metabolisme Anda mungkin terhenti jika Anda mengalami dehidrasi ringan.

3. NGEMIL CERDAS
Menjaga keseimbangan metabolisme lebih mudah jika Anda makan secara teratur. Sedikit makan atau camilan setiap 3 hingga 4 jam membuat metabolisme Anda tetap terjaga, memungkinkan Anda untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

Orang yang ngemil setiap hari makan lebih sedikit saat makan. Jika tidak, tubuh seseorang dapat membakar kalori lebih lambat dan menyimpan lebih banyak sel lemak jika mereka mengkonsumsi banyak sekaligus dan kemudian pergi untuk waktu yang lama tanpa makan.

4. MINUM TEH HIJAU
Meskipun tidak ada penelitian yang secara pasti menetapkannya, beberapa bukti menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau membantu meningkatkan metabolisme dan pencairan lemak. Tidak diragukan lagi ini adalah pilihan yang lebih baik daripada jus manis, dan juga berkontribusi pada asupan air harian Anda.

5. ISTIRAHAT YANG CUKUP
Kurang tidur telah dikaitkan dengan peningkatan yang signifikan dalam risiko obesitas. Efek buruk dari kurang tidur pada metabolisme mungkin berperan dalam hal ini. Kurang tidur juga telah dikaitkan dengan peningkatan kadar gula darah dan resistensi insulin, meningkatkan risiko diabetes tipe 2. (*)

Reporter : umy

Update