Kamis, 18 April 2024

Mind-Body Beauty jadi Tren di 2024

Berita Terkait

Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Tantrum

Peradangan Gusi Bisa Diobati di Rumah

Pemengaruh kecantikan Affi Assegaf (kanan), Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli (tengah) dalam bincang-bincang pada acara Tokopedia Beauty Award 2023 di Jakarta, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Mecca Yumna)

os– Produk untuk mmebuat bertambahnya kecantikan seseorang sangat banyak ditemui. Tapi untuk tahun 2024 nanti tidak hanya prodok untuk kecantikan semata yang dicari, khususnya para wanita. Sudah bertambah, yakni adanya produk yang bisa menambah kecantikan pikiran dan tubuh. ”Ini menjadi tren kunci pada 2024,” ujar Pemengaruh kecantikan Affi Assegaf.

Mind-body beauty, ujar Affi dalam acara Tokopedia Beauty Award 2023 di Jakarta, Rabu, adalah keselarasan antara kualitas hidup yang baik dengan penampilan fisik seseorang.

“Jadi, ketika kita bicara mengenai produk kecantikan, kita, tuh, tidak lagi ngomongin tentang produk yang hanya meningkatkan atau menjaga kecantikan fisik atau penampilan luar kita saja, tapi, juga gimana caranya itu juga bisa membantu kita mencapai kesejahteraan secara keseluruhan tadi itu,” ujar Affi ​​​.​​​​

Dia menyebut bahwa tidak bisa dimungkiri bahwa banyak faktor yang membuat tingkat stres masyarakat, terutama yang tinggal di perkotaan, menjadi naik akhir-akhir ini. Salah satunya, kata Affi, yaitu pandemi COVID-19 yang baru saja dilewati.

Oleh karena itu, Affi menilai orang-orang kini mencari produk yang tidak hanya menjawab kebutuhan penampilan saja, tapi, juga mengatasi masalah kesehatan emosi atau mental.

Affi menjelaskan mulai bermunculan sejumlah produk perawatan yang targetnya bukan hanya saja menjaga dan memperbaiki kesehatan kulit saja, namun, juga bertujuan untuk menurunkan level kortisol dalam tubuh. Contohnya adalah serum yang menggunakan bahan-bahan yang dapat mengurangi kadar stres dalam tubuh.

BACA JUGA: Brain Fog, Sering Ngeblank Dipicu oleh Stres, Ini Cara Menanganinya

“Jadi kulitnya sehat, tapi, level stres juga berkurang,” ujar Affi.

Selain serum, ada juga suplemen yang menurut Affi juga termasuk dalam salah satu produk kecantikan. Dia mencontohkan kini ada beberapa suplemen yang dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus meningkatkan kualitas tidur.

Dia juga menyebutkan bahwa kini banyak bermunculan parfum yang mengklaim bahwa produknya dapat meningkatkan mood seseorang, bahkan menciptakan suasana hati yang berbeda-beda. Misalnya, parfum A bisa membuat lebih semangat, parfum B membuat lebih rileks, dan parfum C membuat lebih fokus.

Dia menyebutkan bahwa ada teknologi yang memungkinkan hal tersebut, yang juga dapat diimplementasikan ke produk-produk perawatan tubuh lainnya. (*)

reporter: antara

Update