Minggu, 26 Mei 2024

Menikmati Kue Bulan dari Claire’s Heritage Cake Batam

Berita Terkait

batampos – Umat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Batam akan merayakan festival musim panen atau Mid Autumn Festival, Jumat (29/9/2023) mendatang. Perayaan ini identik dengan kua bulan. Claire’s pun tak ketinggalan. Restoran dan toko kue di kawasan Anggrek Mas ini turut menghadirkan kue bulan tersebut untuk dinikmati warga Batam.

Tampilan kue bulan varian rasa telur asin dan lotus dari Claire’s Heritage Cake and Bakery Batam. F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos

“Bagi sahabat Claire’s yang kangen authentic mooncake Claire’s atau bagi yang penasaran rasanya, sudah bisa diorder. Kami juga open PO,” ujar Pemilik Claire’s Heritage Cake & Bakery, Linda Lie di Batamcenter siang tadi.

Kue bulan Claire’s hadir sejak 2019 lalu. Yang membedakannya dari kue bulan kebanyakan adalah rasa yang tidak pasaran. Premium dan masih tetap mempertahankan cita rasa tradisional. Dibuat homemade.

“Isian kue bulan seperti pasta lotusnya kami buat sendiri. Semua bahan premium, tidak menggunakan bahan pengawet dan sangat bersahabat dengan penderita diabetes karena less sugar,” ungkap Linda.

Mid-autumn Festival dikenal juga dengan festival kue bulan, karena setiap perayaan ini, keluarga Tionghoa akan berkumpul bersama di malam hari menyaksikan bulan purnama sambil makan bersama. Kue bulan menjadi kudapan wajib. Kegiatan ini merukan tradisi yang dirayakan setiap tanggal 15 bulan kedelapan berdasarkan perhitungan lunar.

Bagi warga Batam, bisa mendapatkan kue bulan dengan dua varian rasa di Claire’s. Yakni lotus dan juga lotus telur asin. Mengenai harga, mulai Rp 340 ribu per paketnya. “Pilihan paketnya ada tiga jenis, paket spesial 4 pcs, paket eksklusif 6 pcs, dan juga paket premier isi 8 pcs,” ujar Linda.

Sekedar informasi, Dimana pun, kue bulan terkenal mahal karena proses pembuatannya yang memakan waktu dan butuh ketelatenan dan ketelitian. Pengemasannya juga wajib hati-hati supaya kue tidak pecah. Apalagi kue bulan Claire’s ini dibuat secara tradisional untuk mempertahankan cita rasa khas atau authentic.

“Mengenai harga, kami cukup terjangkau. Selain mengutamakan rasa, pengemasan juga kami buat eksklusif dan estetik. Dilengkapi paper bag dan kartu ucapan khas Claire’s,” ungkap Linda.

Nah bagi yang berminat, bisa langsung mengunjungi toko kue Claire’s Heritage Cake and Bakert di Ruko Anggrek Mas Center Blok C Nomor 20, Batamcenter ya?!. Jangan sampai kehabisan. Selain kue bulan, di sana juga Anda bisa mendapatkan aneka jenis roti, khusunya bluder dengan aneka varian rasa. Claire’s juga menjadi perintis perdana kue bluder di Batam lho. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update