Minggu, 14 Juli 2024

Mengatasi Kutu Kasur

Berita Terkait

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Tips Sehat dan Bahagia di Usia Senja

ilustrasi pria terjaga dari tidur. (F. freepik)

batampos – Kutu kasur. Keberadaan kutu kasur ini seringkali tidak diketahui karena ukuran tubuh yang kecil. Oleh karenanya, menjaga kebersihan tempat tidur dan kamar adalah hal yang perlu dilakukan.

Dilansir dari akun YouTube Saddam Ismail pada Sabtu (30/3), berikut ini merupakan cara untuk menghilangkan kutu kasur yang ada di rumah.

Melihat disetiap sudut kasur dengan senter atau kaca pembesar

Cara pertama yaitu kamu dapat melihat setiap sudut kasur atau kamar dengan menggunakan senter atau kaca pembesar untuk mengetahui keberadaan dari kutu kasur.

Jika kutu kasur yang ada di rumah kamu sedikit, kamu dapat menangkap kutu kasur dengan menggunakan tangan kamu dan taruh ke dalam plastik atau botol.

 

Menggunakan penyedot debu

Selanjutnya kamu dapat menggunakan penyedot debu untuk membersihkan kutu kasur yang jumlahnya banyak.

Lakukan secara rutin membersihkan kutu kasur dengan penyedot debu agar kutu kasur yang ada di tempat tidur atau area kamar hilang.

Baca Juga: Gaya Hidup Mewah jadi Sorotan, Sandra Dewi Panen Hujatan Netizen

 

Jemur di bawah sinar matahari

Cara selanjutnya yaitu dengan menjemur barang-barang yang terkena kutu kasur di bawah sinar matahari untuk membasmi kutu kasur.

 

Mencuci pakai air panas

Kamu dapat mencuci peralatan tidur kamu seperti sprei, sarung bantal, dan selimut dengan menggunakan air panas untuk membunuh kutu kasur.

Simpan barang ke tempat yang tertutup rapat

Untuk barang-barang yang tidak bisa dicuci seperti buku-buku dapat kamu simpan ke tempat yang tertutup rapat agar terhindar dari kutu kasur.

 

Gunakan minyak esensial

Cara selanjutnya yaitu kamu dapat menggunakan minyak esensial untuk menghilangkan kutu kasur dari kamarmu

 

Menggunakan cuka

Kamu dapat menggunakan cuka untuk mengusir kutu kasur karena cuka memiliki bau asam dan menyengat yang kutu kasur tidak suka.

Dengan cara menggunakan botol semprot yang berisi air dan cuka, lalu kamu semprot ke area yang terdapat kutu kasur. Lakukan secara rutin agar kutu kasur cepat hilang.

Itu dia informasi mengenai tujuh cara untuk menghilangkan kutu kasur dari rumah dengan cepat. (*)

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur