Minggu, 14 Juli 2024

Saatnya Handuk Harus Diganti

Berita Terkait

Ilustrasi handuk (pixabay/malasiaphotos)

batampos –  Agar handuk tetap terjaga kebersihannya, tentu kita sering mencucinya. Namun, selain mencuci, seberapa sering kita harus benar-benar mengganti handuk mandi kita?

Berikut adalah tanda yang boleh Anda pertimbangkan untuk segera mengganti handuk mandi menurut ahli yang dilansir dari Better Homes & Gardens.

 

Saat handuk berhenti menyerap dengan baik

Fungsi utama handuk tentu adalah untuk mengeringkan badan yang basah.

Ketika Anda memakai handuk namun tubuh Anda tetap terasa basah, tandanya handuk Anda sudah tidak bisa menyerap air dengan baik. Anda perlu menggantinya.

Menurut Lindsey Johnson, salah satu pendiri dan CEO Weezie Towel, “Tanda sudah waktunya untuk mengganti handuk Anda adalah ketika handuk telah kehilangan kualitasnya yang halus dan menyerap,” katanya kepada Better Homes & Gardens mengutip dari www.bhg.com.

 

Handuk sudah berumur

Menurut CEO Weezie Towel, handuk yang dirawat dengan baik akan bertahan setidaknya selama dua tahun. Lebih dari itu, ada baiknya untuk mengganti handuk dengan yang baru terlebih jika fungsinya sudah berkurang.

 

Handuk memiliki bau yang tertinggal

Handuk bisa menjadi bau karena berbagai alasan. Bisa jadi orang yang menggunakannya, atau kamar mandi berventilasi buruk.

Tetapi jika Anda mencuci handuk dan masih berbau, itu pertanda jelas sudah waktunya untuk sesuatu yang baru.

Baca Juga: Gaya Hidup Mewah jadi Sorotan, Sandra Dewi Panen Hujatan Netizen

Saat dipakai, handuk terasa gatal

Saat kita memakai handuk baru, biasanya akan terasa lembut, nyaman, dan menyerap air dengan baik. Tetapi, jika sudah berbulan-bulan atau bertahun-tahun sejak Anda menikmati sensasi itu, inilah saatnya untuk mengganti handuk dengan yang baru.

Daelin Arney dari Cozy Earth menjelaskan bahwa, “Handuk bisa terasa gatal karena residu dari minyak tubuh dan deterjen yang menumpuk di dalam kain. Penumpukan dapat menyebabkan kekakuan dan tekstur yang kasar.”

Jika handuk Anda masih terbilang baru namun teksturnya tiba-tiba menjadi berubah seperti cepat kasar, coba untuk mengganti air atau detergen saat mencuci handuk.

 

Warna memudar

Sah-sah saja untuk kita membeli handuk dengan warna yang beragam. Jika Anda telah membeli handuk warna-warni Anda telah berubah atau mereka tidak terlihat secerah dulu, itu adalah alasan yang bagus untuk mulai berbelanja handuk yang baru!

Akan tetapi jika handuk Anda berwarna putih dan Anda ingin mencerahkannya, menggunakan pemutih jauh lebih murah daripada menggantinya.

 

Memiliki bercak jamur

Tidak semua kamar mandi memiliki ventilasi yang baik. Jika Anda melihat bintik-bintik jamur di handuk Anda, mereka harus dibuang. Jika ini terus-menerus menjadi masalah, pastikan untuk menyalakan kipas angin atau membuka jendela di kamar mandi Anda, terutama setelah Anda mandi.

Baca Juga: Saat Lakukan Komunikasi, Pujian atau Perintah untuk Anak Harus Spesifik untuk Mengurangi Kebingungan

Cara lain tentu dengan menjemur handuk selepas digunakan di ruang terbuka dan terkena sinar matahari untuk mencegah pertumbuhan jamur pada handuk Anda.

 

Handuk robek

Handuk tidak dirancang untuk bertahan selamanya, jadi jika handuk Anda robek atau berlubang, handuk harus diganti, ya. (*)

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur