Kamis, 25 Juli 2024

Mamah Dedeh Berdakwah Bareng Nycta Gina, dalam Bentuk Sketsa tentang Kehidupan Sehari-Hari

Berita Terkait

Mamah Dedeh dan Nycta Gina. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

batampos – Penceramah perempuan Dra. Hj, Dede Rosidah atau akrab disapa Mamah Dedeh masih tetap bersemangat untuk menebarkan ilmunya kepada banyak orang sekalipun memasuki usia senja yaitu.

Yang terbaru, Mamah Dedeh akan menebarkan ilmunya ke banyak orang dengan cara yang berbeda dari yang biasa dia lakukan. Melalui program Assalamu Alaikum Mamah Dedeh yang tayang di Trans 7, dia berceramah dalam bentuk sketsa tentang kehidupannya sehari-hari dengan setting tempat di rumah Mamah Dedeh sendiri

Di sini, Mamah Dedeh menjadi dirinya sendiri melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari merawat tanaman, bergaul dengan tetangga, atau kegiatan lain yang memang biasa dikerjakannya di rumah. Mamah Dedeh akan menebarkan pengetahuannya tentang agama dalam bentuk sketsa.

Baca Juga:Mengucapkan Alhamdulillah Sangat Penting dalam Kehidupan Sehari-hari, Ini Faedahnya

“Meski dalam bentuk sketsa, Insya Allah tidak menyimpang. Tapi yang namanya manusia bisa saja salah. Kalau saya salah tolong diingatkan,” kata Mamah Dedeh merendah dalam acara jumpa pers di bilangan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Rabu (6/9).

Mamah Dedeh mengatakan, meski kehidupan sehari-harinya bakal terespose lewat program ini, dia mengaku tidak risih. Sebab, Mamah Dedeh memang terbiasa tampil apa adanya.

“Untuk saya tidak masalah (kehidupan sehari-hari diekspose). Karena saya ini orangnya enjoy. Apa pun yang terjadi itu bagian dari kehidupan saya. Di rumah, saya terbiasa ambilin rumput, ngurus tanaman, dan lain-lain,” katanya.

Nycta Gina digambarkan menjadi asisten pribadi Mamah Dedeh. Dia yang akan memancing agar penceramah asal Ciamis, Jawa Barat, bisa mengeluarkan ilmunya tentang persoalan sehari-hari supaya bermanfaat bagi banyak orang.

Pada saat ditawari memperkuat program ini bersama Mamah Dedeh, Nycta Gina awalnya mengaku takut. Dia ada rasa khawatir membawakan acara religi karena masih jauh dari dirinya yang pengetahuan agamanya dangkal.

“Aku tanya sama siapa? Mama Dedeh, wadaw. Tahu lah Mamah Dedeh kayak gimana. Biasanya kan yang jadi temannya Mamah Dedeh orangnya pintar, jomplang ya sama saya,” katanya.

Meski awalnya ada rasa takut harus dekat dengan Mamah Dedeh, seiring berjalannya waktu, Nycta Gina mulai merasakan kenyamanan. Bahkan dia mengaku tidak merasa terbebani jika dimarahi oleh Mamah Dedeh saking dia sudah merasakan kedekatan layaknya seorang anak kepada neneknya.

“Aku merasa kayak pulang ke rumah, pulang kampung, syuting program ini. Mamah Dedeh sudah kayak nenek aku sendiri,” kata Nycta Gina.

Mamah Dedeh menyempaikan pesan agar Nycta Gina tidak baper jika dimarahi olehnya. Karena jika ada yang dirasa kurang pas di matanya, Mamah Dedeh spontan akan memberikan teguran.

“Meski ucapan saya keras, tapi hati saya sangat lembut. Kalau tidak percaya belahlah dadaku,” kata Mamah Dedeh. (*)

Reporter: jp group

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan