Rabu, 17 Agustus 2022

Klarifikasi Ketua GEKRAF Ifan Seventeen, Judul Acaranya GEKRAF Paris Fashion Show 2022

Berita Terkait

3Second kolaborasi dengan danjyohiyoji Paris Fashion Show 2022 (Instagram Its3second)

batampos – Ramai-ramai klaim ikut Paris Fashion Week 2022 dan jadi pembicaraan netizen , mengundang Ketua Bakominfo GEKRAF Ifan Seventeen alias Riefian Fajarsyah angkat bicara.

Sejumlah brand lokal dari mulai fashion hingga kosmetik dan label restoran mengklaim ikut acara Paris Fashion Week di Paris 2022. Acara tersebut ternyata merupakan acara Paris Fashion Show yang diprakarsai oleh GEKRAF (Gerakan Ekonomi Kreatif) dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (PAREKRAF) dengan mengekor nama Paris Fashion Week. Sehingga judul acaranya Paris Fashion Show during (at) Paris Fashion Week. Sementara Paris Fashion Week selama ini diselenggarakan oleh Federation de la Haute Couture et dela Mode (FHCM).

Baca Juga: Hanya Jewel Rock dan Sean Sheila, Brand Indonesia yang Resmi di Paris Fashion Week 2022

Ifan Seventeen (Instagram)

Ketua Bakominfo GEKRAF Ifan Seventeen, klarifikasi lewat akun Instagram-nya @Ifanseventeen, menyampaikan beberapa poin.

“GEKRAF dari awal sudah clear tidak menggunakan GEKRAF Paris Fashion Week, tapi GEKRAF Paris Fashion Show 2022. Karena GEKRAF tahu kami tidak terafiliasi FHCM,” katanya, Selasa (8/3).

Menurut Ifan, penyebutan nama Paris Fashion Week boleh, karena itu pekan fashion di Paris. Yang tidak boleh adalah menggunakan logo FHCM.

“Yang hadir di sana bukan hanya Kol Indonesia yang kami anggap bisa membantu publikasi brand (dan terbukti) tapi juga media Paris-Eropa,” katanya.

Menurut Ifan, rangkaian acara di Paris sendiri, pihaknya juga ada kolaborasi garansi di mana bajunya di-highlight media luar dan dipakai oleh influencer Paris dan runway. Ifan mengklaim GEKRAF temporary store hadir 10 hari untuk menjadi pop up B to C, dan B to B, dan media yang ingin foto produk Indonesia yang ikut ke Paris.

“Syarat masuk ke FHCM ini bukan hal mudah dan diperlukan kurasi yang ekstra karena diisyaratkan konsistensi berkarir di Paris minimal 2 tahun. Dan FHCM sendiri memprioritaskan brand Paris itu sendiri,” kata Ifan.

Untuk pemilihan brand sendiri, kata dia, GEKRAF memilih 8 brand yang bervariasi karena background produksi yang mumpuni, karakteristik yang tepat untuk pasar Eropa dan Afrika. Sebab tujuannya adalah membuka B to B sehingga background produksi sangat diperlukan.

“GEKRAF sadar banyak yang memanfaatkan momen ini. Tetapi kegiatan di luar dan brief GEKRAF di luar kekuasaan kami,” tutup Ifan.

Salah satu yang tampil dalam Paris Fashion Show 2022 adalah 3second. “Kami sangat bangga menunjukkan kolaborasi spesial kami dengan @danjyohiyoji Terima kasih atas semua dukungan dari kalian semua, Guys! Tolong biarkan kami bangga untuk sementara waktu atas pencapaian luar biasa ini! Tidak butuh waktu lama, kita hanya butuh seperti “3Second”😁 : @luddyocra,” tulis its3second memberi keterangan foto di akun Instagramnya.(*)

Reporter : JP Group

Update