Selasa, 4 Oktober 2022

Keluarga Irfan Hakim Rilis 2 Lagu Religi

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Keluarga Irfan Hakim ([email protected])

batampos – Menyambut Ramadan, keluarga Irfan Hakim merilis dua lagu religi. Ramadan tahun ini cukup spesial bagi deHakims, sebutan bagi keluarga Irfan Hakim. Sebab, Irfan dan keluarga berkesempatan merilis dua single sekaligus. Kedua lagunya masing masing berjudul Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya dan Sajadah Panjang.

Kedua lagu tersebut merupakan lagu yang sempat dipopulerkan oleh grup musik legendaris, Bimbo. Lirik lagunya ditulis dengan sangat indah oleh Taufik Ismail.

Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya dinyanyikan oleh Irfan Hakim dan keluarga. Sementara lagu Sajadah Panjang hanya dinyanyikan oleh Aisha Keem, putri sulung dari pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina.

Baca juga:Dewi Perssik Mengaku Ajak Ngobrol Foto Ayahnya saat Dilanda Kangen

Dalam jumpa pers virtual, Irfan Hakim mengatakan bahwa keluarganya sengaja merilis dua lagu itu karena lagunya sangat bagus dengan lirik penuh makna. 2 lagu itu dirilis supaya lebih tersosialisasi ke generasi muda. Selain itu, Irfan Hakim dan keluarga juga merilis lagu dengan tujuan sebagai kenang-kenangan.

“Menjadi kenangan untuk anak-anak. Seperti kita lihat dalam video klip itu akan menjadi kenangan ketika mereka dewasa kelak,” kata Irfan Hakim di hadapan awak media Jumat (8/4).

Irfan Hakim memilih dua lagu yang sempat dipopulerkan oleh Bimbo sebab ia percaya karya penyanyi senior everlasting. Apalagi lagu-lagu dari musisi senior yang memiliki lirik yang sangat dalam, indah, dan penuh makna.

Terkait lagu Sajadah Panjang yang dinyanyikan Aisha Keem, diakui Irfan Hakim berawal dari idenya. Dia menilai lagu itu memiliki sentuhan religi yang cukup kuat dan dianggap cocok untuk dinyanyikan oleh Aisha Keem. Dia pun lantas memberikan lagu itu kepada sang putri.

Setelah lagunya didengarkan oleh Aisha Keem, pelantun Dead Light menunjukkan ketertarikannya.” Ayah yang ngasih lagunya, aku dengerin di YouTube dan aku suka,” kata Aisha.

Setelah dia menunjukkam ketertarikan, proses rekaman pun dalam waktu cukup singkat dilakukan. Baru setelah itu, dilanjutkan dengan pembuatan video klip dengan mengambil lokasi di ruangan terbuka.”Syuting video klipnya pas lagi sunset,” aku Aisha Keem.

Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya dan Sajadah Panjang secara produksi dikerjakan secara peofesional. Irfan Hakim menggaet Aceng Uan untuk mengaransemen musiknya. Sementara proses recording dan mixing dipercayakan kepada Irwan Simanjuntak.(*)

reporter: jpgroup

Update

Memanfaatkan Bengkuang, Dari Scrub Hingga Masker

Ini Tips Merawat Kendaraan Matik

Ini Manfaat Berenang bagi Anak-Anak