Kamis, 8 Desember 2022

Kaum Muda di Batam Diminta Kuasai Digital Enterpreuner

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta kaum muda di Kota Batam untuk menguasai digita enterpreneur.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Pelatihan Digital Enterpreuner yang ditaja DPD KNPI Kota Batam di Aula Engku Hamidah Kantor Wali Kota Batam, Minggu (17/10/2021).

“Digitalisasi adalah sesuatu yang niscaya yang tak bisa dielakkan terjadi sekarang dan di masa depan, maka kita harus mempersiapkan diri,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, berfoto dengan para peserta Pelatihan Digital Enterpreuner yang ditaja DPD KNPI Kota Batam di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Minggu (17/10/2021). Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Ia menyebutkan, semangat berwirausaha kalangan muda harus dibekali dengan kualitas SDM yang mumpuni dan setelahnya memanfaatkan ruang digital yang ada.

“Pada dasarnya berwirausaha adalah mendidik diri semakin produktif dan kreatif,” ujar dia.

Amsakar mengatakan, pada tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi. Diperkirakan pada tahun tersebut, sekitar 64 persen atau 70 persen merupakan usia produktif.

“Kalau tidak dibekali mental enterprenuer. Maka bonus itu bukan memberikan nilai, justru sebaliknya menjadi persoalan. Maka saya sangat apresiasi kegiatan ini,” imbuh dia.

Ia yakin, pemuda-pemudi Batam dapat mengambil peran dalam konteks ini. Ia kembali mengingatkan bahwa siklus peran pemuda sejak dulu dan ke depan akan selalu mewarnai perjalanan republik ini.

“Harus kita rebut, kita kejar, manfaatkan era ini dengan baik,” jelasnya.(*/esa)

Update