Jumat, 12 Agustus 2022

Jason Momoa Gabung di Fast & Furious 10, Dwayne Johnson Pergi

Berita Terkait

Jason Momoa. (Twitter TheFastSaga)

Batampos – Salah satu bintang serial Game of Thrones dan Aquaman yakni, Jason Momoa bergabung dalam jajaran cast film Fast & Furious 10. Dengan bertambah lagi satu nama besar tersebut, Film kesepuluh franchise Fast & Furious atau yang sementara disebut Fast & Furious 10 bakal semakin seru.
’’Keluarga The Fast semakin besar. Selamat datang, Jason Momoa. #F10,’’ cuit akun Twitter resmi @TheFastSaga, Sabtu (29/1).

Universal Pictures selaku perusahaan distribusi film itu masih merahasiakan plotnya. Namun, Momoa diperkirakan bakal menjadi salah satu villain. Cast lama seperti Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris ‘Ludacris’ Bridges, Sung Kang, dan Charlize Theron juga akan kembali ke film kesepuluh tersebut.

Momoa sudah amat berpengalaman dalam membintangi film aksi. Misalnya, Conan the Barbarian (2018). ’’Untuk waktu yang lama, karierku hanya melakukan aksi. Itu caraku untuk bisa mengekspresikan karakterku,’’ kata Momoa pada Agustus 2021, seperti dilansir dari The New York Times.

BACA JUGA: Lee Seung Gi Donasi Rp1,2 M untuk Pasien Anak-anak

Kabar bergabungnya Momoa itu terdengar sekitar sebulan sejak Dwayne Johnson menolak ajakan Vin Diesel untuk kembali ke film kesepuluh. Diesel dan Johnson diketahui bermusuhan sejak 2016 ketika syuting The Fate of the Furious. Johnson sendiri muncul sebagai Hobbs di Fast Five (2011) hingga The Fate of the Furious (2017), juga spin-off Hobbs & Shaw (2019). Dia tidak ikut membintangi F9 yang tayang pada 25 Juni 2021.

November lalu, Diesel –yang juga berperan sebagai produser– secara terbuka mengajak Johnson kembali. ’’Adikku Dwayne, waktunya telah tiba. Dunia menunggu akhir Fast 10,’’ ujar Diesel dalam unggahan Instagram. Diesel bahkan merayu Johnson dengan berkata bahwa anak-anaknya memanggilnya Paman Dwayne di rumah.

’’Aku mengatakan ini karena cinta… tapi Anda harus muncul, jangan biarkan franchise ini menganggur. Anda memiliki peran yang sangat penting untuk dimainkan. Hobbs tidak bisa dimainkan oleh orang lain. Aku harap Anda bangkit pada kesempatan ini dan memenuhi takdir Anda,’’ pungkas Diesel.

Sayang, kata-kata manis itu dinilai manipulatif oleh Johnson. Dalam wawancara dengan CNN pada 30 Desember lalu, pria yang dikenal sebagai The Rock itu mengaku telah berkata kepada Diesel bahwa dirinya tidak akan kembali bermain. Meski demikian, dia akan selalu mendukung para pemain dan kesuksesan franchise tersebut.

Sementara itu, Justin Lin dipastikan kembali ke kursi sutradara untuk film kesepuluh. Dia menyutradarai The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006) hingga Fast & Furious 6 (2013) dan F9 (2021). Fast & Furious 10 akan terbagi menjadi dua film. Bagian pertama dirilis Februari 2023 dengan proses produksi yang dimulai pada musim semi tahun ini. Sementara itu, bagian kedua dirilis pada Februari 2024.

MOMOA’S ACTION JOURNEY

Kendati dikenal sebagai Khal Drogo dalam serial Game of Thrones (2011) dan Aquaman (2018), Momoa banyak membintangi film action. Berikut perjalanannya.

Conan the Barbarian (2011): Momoa berperan sebagai Conan, prajurit Cimmerian yang kuat. Dia melintasi tanah Hyboria dengan dendam pribadi yang kemudian berubah jadi pertempuran epik melawan kejahatan. Sayang, film ini gagal di box office dan menuai kritik negatif.

Bullet to the Head (2012): Di film ini, Momoa berperan sebagai villain. Dia adalah Keegan, mantan tentara bayaran. Dia beradu akting dengan Sylvester Stallone sebagai pembunuh bayaran veteran bernama Jimmy Bobo.

Once Upon A Time in Venice (2017): Meski bergenre aksi, film ini juga dibumbui komedi. Momoa berperan sebagai raja obat bius bernama Spyder yang menculik anjing Steve Ford (Bruce Willis), seorang penyelidik swasta.

Braven (2018): Mengisahkan Joe Braven, penebang kayu yang pergi ke kabin berburunya bersama sang ayah, Linden (Stephen Lang). Namun, momen itu menjadi menegangkan karena mereka harus menghadapi sekelompok pengedar narkoba yang kejam.

Sweet Girl (2021): Film ini menampilkan sisi Momoa yang lembut. Dia berperan sebagai ayah yang bersumpah untuk melindungi putrinya setelah kematian sang istri. (*)

Reporter : JP GROUP

Update