Selasa, 16 April 2024

Jadi Mermaid Bawa Bendera Merah Putih, Ria Ricis: Arti Merdeka Itu Apa?

Berita Terkait

Ria Ricis membawa bendera Merah Putih di istana mermaid (Instagram riaricis1795)

batampos – Hari kemerdekaan Indonesia di depan mata, dan masyarakat Tanah Air pun tak sabar untuk merayakannya. Salah satunya YouTuber Ria Ricis ikut andil memeriahkan Hari Kemerdekaan ini dengan menyelam layaknya mermaid dan membawa bendera Merah Putih.

Hal tersebut menuai banyak pujian terhadapnya. Mulai dari kecintaan dengan Tanah Air hingga keahlian berenang mermaidnya. Dilansir dari akun Instagram Ria Ricis.

Baca juga:Sunan Kalijaga: Band Radja Diboikot di Beberapa Daerah, Dirugikan

“Keren banget bu Icis, cinta tanah air,” tulis akun noviasaa. “Upacara di istana negara (tidak), upacara di istana mermaid (iya),” imbuh akun blhcdh. “Mermaid Icis bagusnya kebangetan,” unggah akun ayu_puutri14.

Netizen pun banyak yang memberikan pujian terhadapnya, bahkan akun centang biru pun ikut meramaikannya. Mereka mengungkapkan bahwa Ricis termasuk orang yang cinta Tanah Air, bahkan sampai membuktikannya menyelam di kolam bermeter-meter dalamnya.

Dalam unggahan reels Ricis, dia memakai baju dan ekor mermaid berwarna merah dan hijab putih dengan dihiasi bando ala mermaid. Dia membawa bendera ukuran sedang yang dia ikat dalam tongkat kayu.

Bahkan, Ricis juga memberikan pertanyaan untuk netizen tentang arti merdeka dalam captionnya dan mengajak warga negara Indonesia untuk melakukan upacara dalam air bersama ikan. Salah satu netizen pun membalas pertanyaan Ricis tersebut.

“Merdeka menurut saya adalah merdeka dari penjajah dan merdeka dari kezoliman bangsa sendiri, serta memiliki kehidupan masyarakat yang sejahtera tanpa ada kesenjangan sosial. Selain itu, tidak ada perbedaan perlakuan terhadap masyarakat berdasarkan suku, ras, dan agama, yang berarti semua warga negara Indonesia memiliki hak yang sama,” tulis akun adw_yeshii24. (*)

Reporter: jpgroup

Update