Kamis, 25 April 2024

Sunan Kalijaga: Band Radja Diboikot di Beberapa Daerah, Dirugikan

Berita Terkait

Ian Kasela dkk menceritakan kejadian penyekapan yang dialaminya dalam podcast Denny Sumargo./ YouTube

batampos – Band Radja dan manajemen yang menaunginya mengambil langkah tegas dengan melaporkan channel YouTube Dunia Manji ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik buntut dari konten yang diunggah di sana.

Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum band Radja mengatakan, kliennya mengalami kerugian besar berkat konten tersebut. Radja klaim diboikot di beberapa daerah dan beberapa job Radja terancam dibatalkan.

“Itu menyebabkan klien kami band Radja diboikot, dirugikan, dan band Radja juga mendapatkan makian. Bahkan sadisnya, ada yang bilang Radja itu maling,” kata Sunan Kalijaga di Polda Metro Jaya, Senin (14/8).

Menurut Sunan, untungnya beberapa sponsor berhasil diyakinkan sehingga tidak jadi melakukan pembatalan pekerjaa . Kendati demikian, dampak yang dirasakan Radja tetap sangat besar.

Baca Juga:Unggahan Cesen Eks JKT48 Bikin Penasaran

“Alhamdulillah kami tetap dapat memberikan keyakinan bahwa Radja bukan maling. Ada hal yang nanti akan kita buka di penyidikan siapa yang benar dan salah. Kemana pun kami siap,” tuturnya.

Pihak Radja mengaku konten itu lebih merupakan upaya penggiringan opini.

“Kenapa grup band Radja tidak mau melayani perang di media Kami lebih mengutamakan data dan fakta,” akunya.

Baca juga:Diancam akan Dibunuh saat Radja Konser di Malaysia, Ian Kasela Sempat Mengira Prank

Diketahui, konten YouTube dari channel Dunia Manji membahas soal band Radja yang dianggap Ipay laki-laki yang mengaku sebagai pencipta lagu Cinderella telah mencuri karyanya.

Ipay yang berbincang dengan Anji, dia menceritakan banyak hal atas lagu Cinderella. Termasuk ketika lagu itu berpindah tangan dibawakan oleh band Radja dan pencipta lagunya didaftarkan atas nama Ian Kasela. (*)

Reporter: jpgroup

Update