Kamis, 30 Mei 2024

Anggun Terima Penghargaan Premio Luneza di Italia

Berita Terkait

Anggun / Christian Kretschmar for JawaPos.com

batampos – Anggun menerima penghargaan khusus di Italia Premio Luneza. Penghargaan ini diterima Anggun karena karya-karyanya yang dikenal di Italia.

Dalam keterangannya Rabu (16/8), Anggun merasa terhormat menerima penghargaan tersebut.

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini di negara yang pertama kali menyambut repertoar musik saya dalam bahasa Inggris,” kata Anggun setelah menerima penghargaan.

Anggun memuji Italia sebagai negara yang sangat terbuka pada siapa pun saja untuk berkiprah di sana, khususnya di dunia musik. Dia sendiri sudah merasakannya diterima dengan baik di sana.

Baca juga: Park Yoo Na Satu Agensi dengan BLACKPINK

“Saya berharap penghargaan ini akan dilihat sebagai simbol bahwa seniman Indonesia dapat mengekspor diri ke Eropa. Italia adalah negara yang besar, bangga dengan produksi musiknya yang sangat kaya dan intens. Namun, mereka juga mengizinkan seniman yang datang dari jauh, seperti saya untuk meraih kesuksesan,” kata Anggun.

Lebih lanjut Anggun menyatakan, dengan semangat dan optimisme, musisi tanah air akan mampu berkiprah di dunia musik internasional.

“Saya tidak menerima penghargaan hanya demi untuk kesenangan ketika menerimanya. Anda harus rendah hati dengan penghargaan-penghargaan ini. Saya menerima penghargaan ini untuk menjadi inspirasi bagi orang lain. Penghargaan internasional ini bukan milik saya, ini adalah simbol bahwa segala sesuatu itu mungkin,” tegasnya.

Anggun menaruh harapan besar apa yang dilakukannya tidak saja berkarier di Indonesia, namun juga menembus industri musik di Eropa bisa menjadi inspirasi bagi para musisi muda yang ingin memekarkan sayap karier di dunia internasional.

Anggun mendapat penghargaan khusus ini tercatat sebagai artis internasional kedua dalam sejarah perhelatan acara tersebut. Di acara pemberian penghargaan, Anggun sempat manggung membawakan lagunya yang banyak dikenal di Italia. Yaitu lagu berjudul Amore Imaginato.

Penghargaan Premio Luneza biasanya diberikan kepada penulis, komposer, dan artis yang telah mengukir jejak mereka dalam sejarah musik Italia. Tak hanya itu, karya mereka juga meninggalkan jejak besar pada budaya musik di Italia. (*)

Reporter: JPGroup

Update