Kamis, 25 April 2024

Istri Vincent dan Kakak Caca Jadi Saksi Desta

Berita Terkait

Proses perceraian Desta dan Natasha Rizky sudah memasuki tahap akhir. (Shafa Nadia/Jawa Pos)

batampos – Sudah seperti keluarga, istri Vincent, Fifi Karamoy dan Yessi kakaknya Natasha menjadi saksi Deddy Mahendra Desta dalam sidang permohonan talak cerai dengan agenda pembuktian.

Desta selaku penggugat menghadirkan dua saksi yakni, Fifi Karamoy dan Yessi yang merupakan kakak Natasha atau biasa dipanggil Caca.
Sidang permohonan talak cerai yang diajukan Deddy Mahendra Desta kepada Natasha Rizky bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/6).

Seusai sidang, Fifi enggan memberikan pernyataan. Istri Vincent Rompies tersebut memilih bungkam dan menghindari awak media. Begitu juga dengan Yessi. Hendra K. Siregar selaku pengacara Desta menjelaskan alasan pihaknya melibatkan dua saksi tersebut.

Baca Juga:Sudah di Dalam Pesawat, Baim Wong Batal Naik Haji, Ini Penyebabnya

Sebab, mereka telah menjalin hubungan baik sejak lama. Selain itu, Fifi dan Yessi turut mengetahui perjalanan rumah tangga Desta dan Caca. ’’Teman ini sudah kayak keluarga. Kebetulan sangat dekat dan sangat mengetahui masalahnya dari awal,” tutur Hendra.

Tidak membeberkan pernyataan yang dilontarkan kedua saksi di hadapan majelis hakim, Hendra memastikan jika Fifi dan Yessi mengungkapkan semua yang mereka ketahui. ’’Bukan pendapat ya, melainkan keterangan yang beliau ketahui selama ini disampaikan curhatannya apa adanya,” kata Hendra.

Pengacara Caca, Rully Agung, membenarkan adanya hal tersebut. Menurut dia, pembahasan yang diungkap Fifi dan Yessi adalah terkait kondisi rumah tangga kliennya. Dari pertikaian hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah. ’’Yang pasti, membicarakan unsur tentang perceraian itu. Ya percekcokan mereka (Desta dan Natasha, Red) selama ini, pisah ranjang, lalu pisah rumah. Itu aja,’’ ungkap Rully.

Sementara itu, pihaknya tidak mendatangkan satu pun saksi. Sebab, mereka merasa tidak ada lagi yang perlu dibuktikan. Sebab, perpisahan tersebut merupakan keinginan bersama dan telah dipilih Desta dan Caca. ’’Kalau sudah bersepakat, kan kurang pantas juga dari kami bawa saksi. Jadi, kami menerima dari isi pemohon saja,’’ ucap Rully.

Selain itu, menurut dia, tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan. Sebab, perihal hak asuh anak, nafkah, serta harta bersama telah disepakati bersama. Keputusan Caca tidak mengajukan saksi menjadi salah satu faktor yang mempercepat sidang cerai mereka. Pihak pengadilan telah menentukan jadwal sidang putusan pekan depan, yakni pada 19 Juni mendatang. (*)

Reporter: jpgroup

Update