Sabtu, 4 Februari 2023

Ini Manfaat Bawang Merah Jika Dicampur Madu

Berita Terkait

batampos – Bawang merah pasti ada di setiap dapur rumah tangga. Sebab bawang merah digunakan sebagai salah satu bumbu untuk semua hidangan gurih.

Namun selain itu, bawang merah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat bawang merah menjadi herbal sangat mudah. Siapkan bawang merah secukupnya, kemudian ditumbuk dan direndam dalam cuka selama semalam suntuk. Kemudian air rendaman yang sudah siap tersebut bisa diminum.

BACA JUGA: Ekstrak Bawang Hitam Diuji sebagai Antijerawat

Takaran mengonsumsinya, ambil 2 sendok makan air rendaman dan campur sedikit madu. Air rendaman bawang merah bisa diminum dua kali sehari pagi dan malam selama 7 hari, kemudian minum kondisional sesuai kebutuhan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.
Meningkatkan Imunitas Tubuh
Kandungan fitokimia yang ada dalam bawang merah bisa bertindak sebagai stimulan untuk vitamin C dalam tubuh. Vitamin C ini berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa melawan racun dan berbagai benda asing yang menyebabkan penyakit dalam tubuh.

Bawang Merah. Foto : Ricardo/JPNN com

Bikin Kadar Testosteron Meningkat
Menurut penelitian yang dilakukan di Tabriz University di Iran, bawang merah segar meningkatkan kadar testosteron.

Selain itu, juga meningkatkan kesehatan organ sensitif baik pada pria maupun wanita untuk membantu menjaga stamina di kamar. Sebagai makanan penambah gairah, bawang merah bisa dibakar, direbus, digoreng maupun dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Bikin Stamina Kuat
Jangan sepelekan, sistem kekebalan tubuh yang lemah bisa membuat lesu dan lelah, serta lambat di tempat tidur.

Mengonsumsi bawang merah campur madu bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Kandungan fitokimia yang ada dalam bawang dalam jumlah besar bertindak sebagai stimulan untuk vitamin C, yang akhirnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ini juga membantu melawan racun dan unsur-unsur asing dalam tubuh yang bisa menyebabkan berbagai penyakit, penyakit atau stamina berhubungan yang rendah.

Bikin Cairan Pria Meningkat
Antioksidan yang terkandung dalam bawang membantu meningkatkan jumlah cairan pria secara alami. Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang dan jahe bisa membantu meningkatkan jumlah cairan dan libido.

Satu sendok makan jus bawang plus satu sendok teh jus jahe diasup sebanyak tiga kali sehari bisa meningkatkan gairah di ranjang.

Membantu Sirkulasi Darah
Bawang juga merupakan sumber yang baik dari sulfida yang membantu mengontrol kadar kolesterol berfluktuasi dan mengobati tekanan darah tinggi. Ini akan meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah termasuk otong pria dan meningkatkan dorongan begituan di ranjang. (*)

reporter: jpnn.com

 

Update