Kamis, 11 Agustus 2022

Ingin Tampilan Kulit “Glass Skin”, Ini Saran dari Dermatologist

Berita Terkait

Kunci Tampil Cantik Ada di 3 Jenis Makeup ini

Glossy dan Tahan Lama

Tawaran Gaji Rp 1,1 M untuk Pencicip Permen

ILUSTRASI. Tren Glass Skin adalah istilah populer yang menggambarkan kulit yang sangat halus, seolah tidak ada pori, mengkilat. Sehingga kulit nampak bercahaya. (Shutterstock)

batampos – Tren kulit mulus, bening, mengkilat tanpa ada pori yang terlihat populer dengan istilah glass skin. Kulit tampak halus seperti kaca. Untuk mencapai ini, kulit perlu perawatan ekstra dengan produk perawatan yang kandungannya tepat.

Sebagai dermatologist, Dokter Spesialis Kulit, dr. Arini Widodo, SpKK mengatakan pengetahuan yang cukup dalam merawat kulit wajah kusam sangat penting, karena perlakuan yang salah dapat menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti jerawat, iritasi bahkan alergi.

“Perawatan wajah dengan menggunakan produk perawatan dari bahan-bahan dan kandungan yang tepat sesuai dengan permasalahan kulitnya dapat membantu kulit wajah menjadi lebih sehat,” terangnya.

“Untuk memiliki kulit wajah seperti itu tentunya kita perlu memastikan kulit sehat, bebas masalah kulit, dan melakukan perawatan kulit yang tepat,” lanjut dr. Arini.

dr Arini membagikan kiat untuk mendapatkan kulit sehat. Katanya, sedikitnya ada 4 tahapan skincare agar mendapatkan kulit Glass Skin. Tahapannya menurut dr. Arini minimal menggunakan facial wash, face toner, day cream, dan night cream sehingga membuat wajah semakin lembab dan berkilau.

Tren itu pula yang membuat selebriti Amanda Manopo, terdorong untuk memberikan alternatif skin care agar kulit menjadi glass skin.

Lewat labelnya, Skin Soul by Amanda Manopo, ia memaparkan, menurut survey yang dilakukan, 54,3 persen perempuan dengan rentang usia 18-24 tahun di Indonesia mengalami permasalahan kulit kusam. Unutk mengatasinya, bisa dengan skin care yang memiliki kandungan utama Snail Filtrate dan 1 Hyaluronic Acid dapat membuat kulit wajah yang sehat, lembab dan bercahaya.

Menurut pemain sinetron Ikatan Cinta itu, kulit wajah yang kusam ternyata merupakan salah satu pertanda bahwa kulit sedang dalam keadaan tidak sehat.

Faktanya dengan bertambahnya usia, terpapar dengan polusi dan kotoran, serta pemakaian produk wajah yang tidak tepat, menjadi pemicu timbulnya berbagai permasalahan kulit wajah, salah satunya adalah kulit kusam. (*)

Reporter : Jpgroup

Update