Sabtu, 4 Februari 2023

Honda Pamerkan Civic Generasi Pertama, Ajak Nostalgia Pecinta Mobil Klasik

Berita Terkait

Honda Civic generasi pertama produksi tahun 1972 ini juga diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia yang dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc (Istimewa)

batampos – Pecinta mobil klasik pabrikan Honda, kini bisa melihat langsung simungil warna hijau yaitu Honda Civic generasi pertama. Honda Prospect Motor pamerkan Honda Civic generasi pertama di Dreams Café Powered by Honda, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan.

Mobil kebanggaan Honda yang dipamerkan ini merupakan produk yang diperkenalkan dan diproduksi di Jepang mulai dari tahun 1972 hingga 1979. Mobil ini dipajang mulai 15 Januari sampai 19 Februari 2023.

Sebagai informasi Honda Civic generasi pertama ini juga diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia. Honda Civic generasi pertama dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp.

Baca juga:Lima Item Dekorasi Rumah Biar Hoki saat Perayaan Imlek

Selain itu juga dibekali dengan dengan rem cakram depan, wiper belakang. Mobil penggerak depan ini merupakan mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis. Honda Civic pertama kali diproduksi dan dijual di pasar Amerika Serikat pada 1974 yang telah dilengkapi mesin baru yaitu CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion).

Dengan penggunaan mesin tersebut mampu meningkatkanperforma mesin menjadi 52 hp serta memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan. Honda Civic generasi pertama juga merupakan model Honda pertama yang menggunakan emblem RS di tahun 1974, dimana desain mobil tampil lebih sporty.

Peningkatan tidak hanya desain mobil namun juga pada performa mesin dimana Honda Civic RS generasi pertama ini sudah menggunakan transmisi lima percepatan serta mesin yang bertenaga dibandingkan dengan versi standar.

Honda Civic RS generasi pertama ini telah diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia. Pada tahun 1976, Honda Civic generasi pertama mulai dijual di Indonesia dan telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia.

Hingga saat ini Honda Civic sudah melalui sebelas generasi dan pada tahun 2022 lalu Honda Civic merayakan 50 tahun. Sepanjang tahun 2022 lalu, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan retail sebanyak 630 unit di Indonesia.

Di kafe ini, terdapat pula display motor sport yaitu Honda RC213V-S Marc Marquez yang juga ditampilkan di Dreams Café. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di tempat ini seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda N-BOX, Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS Racing sepeda motor Honda RC123V-S dan masih banyak lagi.

Selain itu pengunjung juga bisa mencoba pengalaman interaktif melalui Honda VR Sensing serta wahana Honda Simulator dengan sensasi balapan Formula 1.
(*)

Reporter: jpgroup

Update