Sabtu, 4 Februari 2023

Lima Item Dekorasi Rumah Biar Hoki saat Perayaan Imlek

Berita Terkait

 

Mendekorasi ulang rumah saat perayaan Imlek sambut Tahun Kelinci. (IKEA)

batampos – Lima item dekorasi rumah ini bisa dipilih biar hoki saat Perayaan Imlek. Salah satunya bantal kelinci membawa nuansa yang rileks nan meriah di era pasca-pandemi ini.

Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 dengan nuansa tahun kelinci. Dalam budaya Tiongkok, tahun kelinci melambangkan umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran. Orang-orang yang memiliki shio kelinci pun dipercaya memiliki kepribadian yang cerdas, tangkas, dan pandai.

Imlek tahun 2023 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh harapan dan untuk merayakan hal tersebut mendekorasi ulang rumah bisa menjadi pilihan.

Dalam keterangan resmi IKEA lewat koleksi FÖSSTA, Rabu (18/1), berikut beberapa item dekorasi dan maknanya yang cocok untuk mempercantik rumah dalam menyambut Imlek. Apa saja?

Baca juga:Jessica Iskandar Gugat Balik Steven Rp 60 M

1.Bantal Kursi Kelinci

Ciptakan energi yang tenang dengan bantal yang cozy. Lelah merapikan rumah ketika sedang menunggu tamu-tamu hadir? Jangan lupa beristirahat sejenak karena perayaan yang panjang. Bantal kursi kelinci ini sangat cocok untuk kamu gunakan saat bersantai di sofa dan untuk menciptakan vibe yang homey di ruang tamu selama perayaan berlangsung.

“Imlek tahun ini merayakan kedatangan tahun kelinci. Kami berharap dapat meningkatkan semangat Tahun Baru Imlek di rumah kamu sekaligus membawa nuansa yang rileks nan meriah di era pasca-pandemi ini,” kata Desainer IKEA Willy Chong dan Zhelin Lian.

2.Lampion

Lampion bermakna untuk mengundang kesuksesan dan keberhasilan di tahun yang baru. Selama Tahun Baru Imlek, lampion dipercaya dapat mengusir nasib yang kurang baik. Berdasarkan ilmu Feng Shui, seseorang dianjurkan untuk menggantung lampion di kedua sisi pintu secara sejajar untuk menyeimbangkan yin dan yang dalam hidupmu. Merah merupakan lambang keberuntungan dan kebahagiaan, apabila menggantungkan lampion merah di pintu masuk, artinya keberhasilan dan peluang akan mendatangi.

3.Organizer

Atur ruang tamu dan gunakan organizer untuk bangun energi yang positif dan nyaman bagi kerabat. Suasana yang nyaman dan positif bagi keluarga dan teman sangat penting, terutama di ruang tamu yang harus bersih dan rapih. Menurut Feng Shui, ruangan yang tertata akan membawa aliran energi dan keseimbangan yang baik. Storage box bisa membantu kamu merapihkan majalah, buku, dan benda-benda lain untuk membuat ruangan menjadi lebih apik.

4.Meja Warna Merah

Table runner merah dengan lukisan plum blossom melambangkan tekad kuat dan ketekunan. Meja makan tentunya merupakan salah satu fokus utama dalam rangkaian perayaan Imlek. Table runner merah cocok untuk menghias meja makanmu dan juga bisa digunakan untuk mempercantik meja lain di rumah.

Dalam budaya Tiongkok, merah merupakan warna yang populer untuk melambangkan keberuntungan, sukacita, dan kebahagiaan. Sedangkan plum blossom adalah salah satu pohon buah yang mekar di akhir musim dingin, sehingga dianggap menjadi lambang harapan setelah melewati musim dingin yang panjang.

5.Sumpit

Sumpit cantik menandakan umur panjang, kebersamaan, dan momen penuh keceriaan. Bukan Tahun Baru Imlek namanya kalau tidak dipenuhi dengan beragam hidangan lezat seperti bakmi yang mewakili kesehatan dan kuo tie yang melambangkan kekayaan.  Salah satu cara untuk memperindah meja makanmu adalah dengan sumpit berdesain indah.

Sumpit merupakan tanda peradaban dan lambang sejarah Tiongkok. Sumpit juga menjadi bagian penting dari adat istiadat Tiongkok, di mana untuk para lansia, sumpit melambangkan umur panjang dan kesehatan. Bagi orang tua dan pasangan, sumpit menandakan kebersamaan sedangkan untuk anak-anak, hal ini merupakan lambang masa kecil yang bahagia. (*)

Reporter: jpgroup

Update