Selasa, 16 April 2024

Google Play Study Jams Hadir di Indonesia, Developer Aplikasi dan Game Lokal Bisa Ikut Belajar

Berita Terkait

Inovasi yang Terinspirasi dari Alam

Manfaatkan Turbin Ventilator di Rumah

Google buka kesempatan developer lokal untuk belajar melalui program Google Play Study Jams. (Istimewa)

batampos – Google Play Academy akan meluncurkan Study Jams pada Juli 2023 ini. Dengan kehadirkannya di Indonesia, Developer aplikasi dan game lokal ini bisa ikut belajar.

Program tersebut merupakan 20 kelas interaktif yang dipandu oleh instruktur untuk membantu developer Indonesia membangun bisnis aplikasi dan game yang sukses.

“Tahun ini, kami menargetkan lebih dari 2.500 developer dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Study Jams,” ungkap Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga:Membaca Mudah Dimana Saja, Ini 5 Aplikasi Baca Novel Gratis Terbaik

Lebih jauh, melalui program ini Randy berharap, peranan Google ini akan membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pengembang atau developer lokal untuk menimba ilmu. Kesempatan yang lebih luas dalam bidang aplikasi dan game.

“Kami berharap penawaran kursus baru ini akan membantu lebih banyak developer Indonesia dalam membangun dan meluncurkan aplikasi dan game mereka ke audiens yang lebih luas di Indonesia dan luar negeri,” lanjut Randy.

Sebagai informasi, Format Study Jams berupa kelompok belajar interaktif yang dikelola komunitas untuk berbagi pemikiran dan membantu developer meraih kesuksesan di Google Play. Nantinya, Study Jams memberi akses kepada pelajar ke kelas yang dipandu langsung oleh instruktur sambil belajar bersama teman sebaya yang suportif.

Kursus ini mencakup topik-topik berikut untuk membantu developer aplikasi meningkatkan kemampuan menemukan aplikasi mereka di Play Store:

– Menceritakan kisah brand dengan toko aplikasi atau game Anda.
– Pelanggaran kebijakan store listing umum yang harus dihindari.
– Praktik terbaik untuk mendorong akuisisi pengguna dan meningkatkan penginstalan

Bagaimana memasarkan ke khalayak global?

Kursus online ini berjalan mandiri, membutuhkan 4-6 jam pembelajaran, dan berlangsung dari Agustus hingga Desember 2023. Peserta secara otomatis akan menjadi anggota Google Play Store Listing Certificates Alumni Network.

Selepas mengikuti program ini, mereka yang mengikuti Google Play Study Jams juga akan mendapatkan sertifikat Google Play Store Listing Certificate. Yang lebih menarik lagi, sertifikat tersebut dikatakan Google telah diakui secara internasional.

Sertifikasi gratis ini dirancang untuk membuktikan keterampilan pemasar mobile dan kemampuan mereka untuk mempromosikan aplikasi dan game seluler secara efektif di Google Play, serta diakui di industri aplikasi dan game.

Untuk mendukung konten pelatihan Study Jams, Google Play juga bekerja sama dengan mitra developer yaitu Asosiasi Game Indonesia (AGI), KUMPUL, Google Developer Groups dan Indie Games Groups Indonesia.(*)

Reporter: jpgroup

Update