Sabtu, 13 Juli 2024

Gabungkan Wastra Nusantara dengan Gaya Fashion Modern, Koleksi Mixturology Curi Perhatian di Moskow

Berita Terkait

f: Koleksi kain Nusantara dari desainer Musa Widyatmodjo di ajang Moscow Creative Week 2023. (Tim Musa Widyatmodjo untuk JawaPos.com)

batampos – Gabungkan wastra nusantara dengan gaya fashion modern, koleksi Mixturology mencuri perhatian di Moskow.

Koleksi kain nusantara milik desainer Musa Widyatmodjo digelar pada ajang Moscow Creative Week 2023.

“Saya coba menggabungkan wastra Nusantara dengan gaya fashion modern. Dari sana tercipta look yang unik dan tetap menonjolkan personal style di dalamnya,” kata Musa Widyatmodjo dalam keterangannya yang diterima JawaPos.com, Senin (7/8).

Musa Widyatmodjo menyulap wastra Nusantara yang terkesan ‘old school’ menjadi sangat kekinian dengan nama koleksi ‘Mixturology’.

Tak hanya itu, dia memastikan look yang tercipta dari item fashion bikinannya menonjolkan sisi ‘personal’ yang berkesan.

Baca juga: Mantel Bulu Ken di Film Barbie Terinspirasi Sylvester Stallone

Ada 3 set ‘ladies wear’ dan 2 set ‘mens wear’. Potongan sederhana yang disesuaikan dengan kondisi iklim Rusia menjadi alasan lain produk fashion bikinannya mencuri perhatian. Bahkan, pemilihan wastra yang tepat membantu menarik pasar.

“Mereka (orang Rusia) itu tertarik dengan wastra Nusantara, asal karakternya modern dan gak terlalu tradisional,” ungkap Musa.

Menurut Musa, salah satu kunci wastra Nusantara bisa dilirik pasar global karena mengombinasikan koleksi etnik dengan style modern. Ide itu diklaim mampu menarik perhatian pasar global, terkhusus Rusia.

Musa Widyatmodjo mengaku bahwa terlibat di Moscow Creative Week 2023 bisa membuka peluang masuknya produk Indonesia di pasar Rusia.

“Percaya gak, mereka (orang Rusia) itu mencari variasi produk fashion yang baru dan kami hadir untuk mengisi ruang itu. Apalagi di Rusia itu terjadi kelangkaan produk fashion yang selama ini hanya di-supply dari negara-negara Eropa Barat dan Amerika Serikat,” papar Musa.

Dengan event ini produk fashion Indonesia bisa diterima masyarakat luar negeri. Diyakini beberapa tahun ke depan banyak produk fashion Indonesia berseliweran di Moskow, Rusia. (*)

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur