Jumat, 1 Maret 2024

Fitur Handsfree Power Liftgate di Mitsubishi Xforce yang Canggih, Buka Bagasi Tanpa Ribet!

Berita Terkait

batampos – Selain desainnya yang sangat futuristis, Mitsubishi Xforce juga dilengkapi dengan fitur yang sangat fungsional, salah satunya yaitu Handsfree Power Liftgate with Kick Sensor, merupakan fitur yang sangat memudahkan penggunanya. Cuman dengan gerakan kaki di dekat sensor, pintu belakang akan terbuka ke atas.

Fitur ini memungkinkan pengguna membuka dan menutup pintu belakang mobil secara otomatis dengan hanya menekan tombol atau menggunakan sensor tendangan kaki.
Manfaat lain dari liftgate adalah mengurangi bantingan pada bagian bagasi pada saat menutupnya dan membuat mobil ini menjadi semakin praktis.

Yang menarik dari liftgate Mitsubishi Xforce adalah bukaan pintu bisa diatur seberapa tinggi pintu akan terbuka, jadi bisa menyesuaikan dengan lingkungan saat mobil berhenti. Misal ada dahan di atas mobil sehingga tidak tergores.

Berikut adalah panduan singkat mengenai cara penggunaan Handsfree Power Liftgate with Kick Sensor:

Pastikan kunci mobil harus ada di kantung atau di dekat sekitar mobil. Ya, sekira radius 70 centimeter dari mobil. Hal ini merupakan salah satu fitur keamanan yang diterapkan Mitsubishi Motors agar bagasi pintu belakang tidak mudah dibuka oleh pihak yang tidak berhak.

Kemudian untuk membukanya cukup ayunkan kaki, layaknya menendang, kaki diarahkan ke depan, masuk ke bagian belakang mobil lalu kembalikan kaki ke posisi semula. Setelah itu pintu akan kebuka.

O, iya pastikan arah kaki digerakan di bawah plat nomor kendaraan sebab posisi sensor kaki Mitsubishi Xforce terletak pada bagian bawah plat nomor kendaraan.

Satu kekeliruan yang kerap dilakukan adalah mengayunkan kaki ke kanan – ke kiri. Jangan lakukan hal ini ya… Fitur Handsfree Power Liftgate with Kick Sensor tidak akan bekerja apabila kaki diayunkan ke arah kiri dan kanan pintu bagasi belakang.

Tentu saja hendak membuka pastikan mobil di ruang aman. Artinya tidak ada benda yang menghalangi pintu terbuka ke atas. Sebenarnya di Mitsubishi Xforce, sistem ini dilengkapi dengan sensor keamanan untuk mencegah cedera atau kerusakan pada mobil.

Volume bagasi Mitsubishi Xforce adalah 480 Liter. Anda bisa menambah jumlah volume dengan cara melipat seat belakang.

Menggunakan Handsfree Power Liftgate with Kick Sensor pada Mitsubishi Xforce tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan keamanan penggunaan kendaraan. (*)

 

Update