Selasa, 5 Desember 2023

Film Kisah Nyata, Rumah Iblis Cerita Ritual Pelukis

Berita Terkait

Rumah Iblis (istimewa)

batampos – Film Rumah Iblis diangkat dari kisah nyata siap meramaikan bioskop Tanah Air pada 23 November. Mengangkat cerita tentang ritual seorang pelukis yang akhirnya berujung tragis. Film horor tersebut disutradarai Bambang Drias.

Bambang Drias menjelaskan, ide pembuatan film Rumah Iblis terinspirasi dari salah satu rekannya yang berprofesi sebagai seniman. Dia mengaku sempat bertanya alasan beberapa pelukis terkadang melakukan ritual khusus sebelum berkarya.

”Dan dia cerita kalau lukisan mau dapatkan mistisnya dan memang harus ritual. Akhirnya saya combain dengan cerita fiktif,” ucap Bambang Drias.

Baca Juga:Nicholas Hoult Terpilih Perankan Lex Luthor, Musuh Superman di Film Superman: Legacy

Film Rumah Iblis mempertemukan Aura Kasih dan Edward Akbar sebagai pasangan suami-istri. Itu merupakan kali pertama keduanya beradu akting dalam satu proyek yang sama. Meski begitu, mereka tidak mengalami kesulitan membangun chemistry.

Film Rumah Iblis siap tayang di bioskop pada 23 November. (Istimewa)

”Selama prosesnya enak ya. Nggak ada drama yang aneh-aneh. Energinya saling sinergis,” ucap Edward.

Dia dan Aura juga saling terbuka satu sama lain untuk bertukar pemikiran soal karakter mereka masing-masing.

”Kalau suami istri kalau dia terbuka ya dan kami berkomunikasi sampai akhirnya membuat skenario itu jadi lebih baik,” kata Edward Akbar, suami Kimberly Rider itu.

Film Rumah Iblis produksi dari 4WARD Pictures itu juga melibatkan artis ternama lain. Ada Wanda Hamidah, Egi Fedly, Sarah Felicia, Whani Dermawan, Muhammad Fauzan, dan lainnya.

Film tersebut mengisahkan tentang satu keluarga yang pindah ke sebuah desa karena suaminya yang dipindahtugaskan dari pekerjaannya. Seiring berjalannya waktu, istri dan anak-anak mereka mendapat teror yang semakin lama semakin mencekam. Sampai akhirnya, keluarga itu mengetahui kisah lama yang terkubur dalam tentang rumah tersebut. (*)

Reporter : jpgroup

Update