Jumat, 12 Agustus 2022

Festival Jazz Gunung Bromo 2022 Bakal Dimeriahkan Achmad Albar Hingga Musisi Prancis, Ini Harga Tiketnya

Berita Terkait

Festival Jazz Gunung Bromo 2022 akan kembali digelar di 22-23 Juli dimeriahkan oleh sejumlah musisi nasional dan etnik. (Rahman/JawaPos.com)

batampos – Festival Jazz Gunung Bromo 2022 bakal dimeriahkan Achmad Albar hingga musisi Prancis. Harga tiket yang ditawarkanpun sangat beragam mulai Rp 500 ribu.

Dalam festival Ini sejumlah musisi nasional dan etnik. Selain Achmad Albar, juga Ian Antono akan memeriahkan festival musik yang sudah memasuki tahun ke-14 tersebut.

Tahun ini Jazz Gunung Bromo akan digelar pada 22 dan 23 Juli mendatang di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo Jawa Timur. Achmad Albar dan Ian Antono bersama Blue Fire Project akan berkolaborasi dengan musik tradisi asal Banyuwangi.

“Uniknya Jazz Gunung Bromo dibanding event jazz lainnya, ada gabungan musik Banyuwangi dan musik Prancis. Bagi kami, musik sudah tak bisa dikotak-kotakkan lagi. Semua lagu kan bisa dibawakan dengan genre apapun,” kata Dewa Budjana selaku kurator dalam jumpa pers di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (5/7).

Baca juga:BCL Gandeng Ariel NOAH dan Alvin Jonathan di Konser Singapura, Ini Alasannya

Achmad Albar dan Ian Antono siap membawakan sejumlah lagu terkenal God Bless. Dua diantaranya adalah lagu berjudul Panggung Sadiwara dan Rumah Kita yang akan dikolaborasikan dengan musik tradisi.

“Kami list lagu- lagu yang cocok dan asik untuk digabungkan dengan musik etnik Banyuwangi. Terpilihlah dua lagu ini,” kata Ian Antono.

Festival musik Jazz Gunung Bromo juga menarik karena digelar di atas ketinggian 2000  kaki di atas permukaan laut dengan cuaca yang cukup dingin. Achmad Albar dan Ian Antono mengaku mulai melakukan latihan fisik supaya ketahanan tubuh mereka lebih baik saat perform nanti dan lebih siap dengan udara dingin.

“Bersyukur kita masih bisa sehat, bisa tampil dan mudah-mudahan dengan Jazz Gunung kita bisa lebih sehat lagi,” kata Achmad Albar.

Sejumlah penampil akan meramaikan festival musik ini. Diantaranya Blue Fire Project feat. Achmad Albar dan Ian Antono, Pusakata,duo asal Prancis Duo Weeger, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, SweetSwingNoff, Ring of Fire Project feat. Jogja Hiphop Foundation, Andien, Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth, dan Aditya Ong.

Kapasitas penonton dalam festival ini sudah terbilang normal dipatok maksimal 2000 penonton. Kendati demikian dipastikan pihak penyelenggara akan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

“Tiket sudah mulai dijual melalui online. Sudah separuh lebih jumlah tiket yang laku dan biasanya pas kita press conference langsung sold out,” kata Sigit Pramono, founder Jazz Gunung.

Tiket yang ditawarkan dalam Jazz Gunung 2022 bermacam- macam dapat dibeli melalui website Jazz Gunung. Kelas Tribune dibanderol seharga Rp 500.000, VIP Rp 750.000, dan VVIP Rp 1.250.000 per hari. Pihak penyelenggara juga memberikan diskon untuk tiket terusan kelas Tribune Rp 800.000, VIP Rp 1.200.000, dan VVIP Rp 2.000.000. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update