Senin, 8 Agustus 2022

Fenomena Crazy Rich Pamer Harta di Medsos, Putra Siregar: Jangan Mau Kaya Instan

Berita Terkait

Putra Siregar (Abdul Rahman?

batampos – Fenomena crazy rich yang muncul dan kerap melakukan flexing menjadi pelajaran tersendiri bagi YouTuber sekaligus pengusaha, Putra Siregar. Dia pun mengaku kaget. Kekagetannya cukup beralasan, para crazy rich terbilang masih muda namun sudah bergelimang harta.

“Kaget ya, karena gila-gilaan gitu. Kayanya itu kaya banget, gimana caranya. Padahal saya kerja 16 jam sehari (ya nggak begitu),” ucap Putra Siregar saat ditemui di bilangan Condet Jakarta Timur.

Ternyata belakangan terkuak beberapa crazy rich yang kerap memperlihatkan harta di media sosial, kekayaannya diperoleh melalui cara yang tidak benar. Sebut saja, Indra Kenz dan Doni Salamanan. Keduanya melakukan penipuan melalui platform Binomo dan Quotex.

Baca juga:Judika Produseri Dnanda, Karakter Vokalnya Perpaduan Antara Chrisye dan Once

Putra Siregar sudah punya feeling harta kekayaan orang yang dengan bangga disebut sebagai crazy rich tidak diperoleh dari jalur yang benar. Apalagi ketika tidak jelas asal-usul bisnisnya.

“Tapi saya pribadi nggak mungkin speak up ya. Saya mengamati media sosial, apapun yang terjadi, sekarang saya ambil hikmah dan pelajarannya,” tuturnya.

Fenomena crazy rich bagi Putra Siregar cukup menyilaukan mata. Karena flexing yang crazy rich lakukan, banyak orang mudah terpengaruh oleh iming-iming menjadi sukses dalam waktu singkat.

Sahabat Atta Halilintar itu merasa perlu adanya edukasi yang baik dan benar ke masyarakat khususnya bagi anak-anak muda. “Kalau dari saya, kita harus edukasi yang benar. Bahwa untuk menjadi sukses harus kerja keras membangun networking dengan baik, jangan mau kaya instan. Semuanya berproses,” tuturnya.
.(*)

Reporter : JP Group

Update