Minggu, 7 Agustus 2022

Judika Produseri Dnanda, Karakter Vokalnya Perpaduan Antara Chrisye dan Once

Berita Terkait

Tak Mau Terlihat Botak, Piyu Transplantasi Rambut

AleXa Tur di 8 Kota Amerika Serikat

Dnanda Anugerah (Instagram)

batampos– Judika memekarkan sayap karir sebagai produser musik membentuk label rekaman bernama Dua Anak Deo. Baginya dunia tarik suara sudah menyatu dengan darahnya. Dia pun tidak mungkin meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Salah satu penyanyi yang diproduseri Judika adalah penyanyi muda Dnanda Anugerah. Judika memutuskan mengorbitkannya setelah melihat potensi besar yang dimiliki lelaki kelahiran Dumai, 15 April 1999 tersebut.

Menurut suami Duma Riris itu, Dnanda memiliki ciri khas yang kuat dari sisi karakter vokal. Judika menyebut karakternya merupakan perpaduan mendiang antara mendiang Chrisye dan Once Mekel.

Baca juga:Luna Maya Gandrungi Golf sejak Pandemi

“Dnanda punya ciri khas yang kuat perpaduan antara Chrisye dan Once Mekel. Selain punya perpaduan itu, dia juga bisa menciptakan lagu dan memiliki kemampuan produce, arrange lagunya sendiri. Dia juga bisa main hampir semua alat musik,” ungkap Judika dalam keterangannya.

Dengan kemampuan musik yang dimiliki Dnanda, Judika sangat optimis dia akan tumbuh menjadi musisi hebat di masa mendatang. Judika juga yakin Dnanda bisa menjadi generasi penerus di industri musik tanah air.

“Persaingan adalah ujian agar Dnanda bisa menjadi musisi dan penyanyi yang handal. Tanpa kompetitor yang bagus dan ketat dia nggak akan teruji. Dia bisa memberikan perbedaan lewat musik dia,” tuturnya.

Mendapat pujian dari Judika, Dnanda Anugerah tentu saja senang. Namun hal itu membuat dirinya semakin terpacu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik, untuk lahirkan karya- karya bagus. Dia bersyukur mendapat bimbingan dan arahan langsung dari Judika.

Setelah kurang lebih satu tahun bersama Judika, Dnanda merasa kemampuan bernyanyinya sudah jauh lebih bagus. “Sejauh ini improve yang lumayan kerasa yaitu dari sisi vokal dan pengalaman panggung. Karena kalau secara vokal sendiri aku belajar banyak dari sosok bang Judika untuk bisa push lebih jauh lagi potensi yang ada dalam diri aku,” paparnya.

“Dan secara pengalaman panggung aku juga merasakan kenyamanan yang jauh lebih baik karena kita sudah lumayan banyak untuk manggung selama pandemi,” imbuh Dnanda.

Setelah merilis single bertajuk Tak Sekedar Cinta di bawah naungan label Dua Anak Deo (DAD) milik Judika, yang juga bekerja sama dengan Sony Music Entertainment pada tahun lalu, kini Dnanda Anugerah kembali merilis single kedua berjudul Salah Memilih.

Lagu ini diciptakan sendiri oleh Dnanda. Cerita dari lagunya terinspirasi dari pengalaman pribadi. Tentang sepasang kekasih yang pada akhirnya harus berpisah.

“Lagu ini terinspirasi dari kisah cinta yang aku alami baru-baru ini. Aku punya pasangan, tapi situasinya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Namun aku berusaha untuk bisa tetap produktif dalam kondisi apa pun sehingga lahir lah lagu ini,” tuturnya.(*)

Reporter : JP Group

Update