Senin, 4 Maret 2024

Fakta Film Willy Wonka, Cerita Dunia Cokelat dari Novel Anak-Anak Charlie and the Chocolate Factory

Berita Terkait

Pemeran utama Willy Wonka, Timothée Chalamet.(Collider/ Warner Bros)

batampos – Charlie and the Chocolate Factory adalah novel anak-anak tahun 1964 yang ditulis oleh Roald Dahl.

Buku ini mengisahkan Charlie Bucket saat ia dan kakeknya mengunjungi pabrik cokelat Willy Wonka yang luar biasa.

Cerita ini menjadi cerita klasik yang langsung menjadi film. Film pertama adalah Willy Wonka and the Chocolate Factory, yang dibintangi oleh Gene Wilder yang luar biasa dalam peran tituler.

Baca Juga: Cuci Handuk Rutin dan Terpisah dengan Pakaian Supaya Kuman Tidak Menyebar

Film berikutnya dibintangi oleh Johnny Depp yang sangat unik dalam Charlie and the Chocolate Factory.

Wonka adalah film prekuel dari Warner Bros Pictures dan akan memberikan gambaran tentang asal-usul sang pembuat cokelat sebelum menjadi Wonka yang dikenal selama ini.

Berikut fakta film Willy Wonka terbaru yang diperankan oleh Timothée Chalamet, dilansir dari Collider.

1. Tanggal rilis sempat ditunda

Film Wonka yang akan datang seharusnya dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 17 Maret 2023.

Namun, dengan adanya pandemi COVID-19 yang menyebabkan masalah bagi Hollywood baik dari sisi produksi maupun penonton, mengharuskan penayangan film ini ditunda.

Wonka akan tayang di bioskop pada 15 Desember 2023.

2. Trailer film ‘Wonka’

Trailer pertama untuk Wonka dirilis pada 11 Juli 2023. Trailer ini cukup mendalam dan menunjukkan jika Willy Wonka muda dalam perjalanannya untuk memulai toko cokelatnya sendiri.

Film ini sangat mirip dengan film Paddington dan memiliki sifat aneh yang Anda harapkan dalam cerita tentang pembuat permen bermata jeli.

Sedangkan, trailer kedua untuk Wonka dirilis pada tanggal 12 Oktober dan berdurasi hampir tiga menit.

Karena pemogokan SAG-AFTRA, para bintang Wonka tidak dapat mempromosikan film ini untuk waktu yang lama.

Namun, hal itu berubah setelah pemogokan berakhir dan Timothée Chalamet dapat mempromosikan Wonka dalam promo Saturday Night Live.

“Pada tanggal 14 November, kami juga mendapatkan teaser Wonka yang baru, yang menampilkan Chalamet membawakan lagu ikonik ‘Pure Imagination’,” jelas Timothée Chalamet.

3. Film ‘Wonka’ tidak tersedia secara streaming

Pada tahun 2020, Warner Bros. membuat seluruh jadwal film mereka tersedia di bioskop dan di Max pada hari yang sama.

Kemudian pada tahun 2021, studio beralih ke jendela rilis 45 hari, di mana film-film tersebut eksklusif di bioskop selama satu setengah bulan.

Pada tahun 2022, perusahaan ini perlahan-lahan kembali ke status quo yang biasa. Sebagian besar film membutuhkan waktu sedikitnya tiga bulan sebelum tayang di Max

Bisa diasumsikan bahwa Wonka tidak akan tersedia untuk streaming hingga Musim Semi 2024.

4. Cerita tentang ‘Wonka’

Kisah Wonka belum sepenuhnya diketahui. Film ini akan menjadi prekuel yang memberi lebih banyak informasi tentang latar belakang Willy dan bagaimana dia menjadi pembuat cokelat terkenal di dunia.

Namun, di dalam teaser trailernya, belum banyak menunjukkan tentang ‘siapa Wonka’.

5. Pemeran Willy Wonka

Willy Wonka akan diperankan oleh Timothée Chalamet. Aktor muda ini baru saja menyelesaikan tahun 2021 yang luar biasa di mana ia berperan sebagai Paul Atreides dalam (Dune: Part One), Zeffirelli (The French Dispatch), dan Quentin (Don’t Look Up).

Awalnya, Warner Bros juga tertarik dengan Tom Holland untuk peran Wonka, namun akhirnya jatuh ke tangan Chalamet. Anggota pemeran lainnya, Keegan-Michael Key, memuji penampilan Chalamet.

“Ada kemudahan yang luar biasa tentang bagaimana dia memerankan Wonka, belum lagi fakta bahwa ada kualitas penuh harapan yang dia berikan pada karakter tersebut, semacam kualitas gigih yang tidak akan pernah berhenti, dia selalu siap untuk hal berikutnya,” jelas Keegan-Michael Key

“Dia seperti, ‘OK, itu tidak berhasil? Kami akan melakukan ini dan kami akan mencoba yang lain’. Dan Timothée Chalamet, apa yang bisa saya katakan? Sacrébleu! Anak ini, dia memiliki karisma dan kepercayaan diri yang luar biasa. Dia hanya seorang seniman yang sangat lezat,” tambahnya.

Ketika berbicara mengenai pendekatannya terhadap peran tersebut, Chalamet memberikan komentarnya.

“Saya benci mengatakannya, tetapi impian sebagai seorang seniman adalah melemparkan apa pun yang anda inginkan ke dinding, anda tahu? Dan saya kira apa yang saya sadari adalah bahwa kehidupan pribadi seseorang, kehidupan orang dewasa, bisa sangat membosankan dan kehidupan seniman masih bisa luar biasa,” jelasnya.

6. Pemeran Pendukung dan kreator di balik proyek film Willy Wonka

Selain Timothée Chalamet, terdapat Hugh Grant, Keegan-Michael Key, Sally Hawkins, Olivia Colman, Tom Davis, Simon Farnaby, Kobna Holdbrook-Smith, Mathew Baynton, Jim Carter, Rowan Atkinson, dan Rich Fulcher.

Sedangkan untuk kreator dibalik film ini adalah Paul King (Paddington) akan menyutradarai film ini dengan naskah yang ditulisnya bersama Simon Farnaby (Paddington 2).

Produser David Heyman (waralaba Harry Potter) dan Luke Kelly (The Witches) akan mendukung Wonka, bersama dengan produser eksekutif Michael Siegel (Charlie and the Chocolate Factory), dan Alexandra Derbyshire (Paddington). (*)

Reporter: jp group

 

Update