Selasa, 29 November 2022

EM Auto Hadirkan Honda Acura NSX di Batam

Berita Terkait

Honda Acura NSX di EM Auto, memiliki 4 mode berkendara seperti Quiet Mode dengan suara mesin sangat halus. F Ist

batampos – EM Auto, sebagai diler resmi beberapa tipe sport car kini menghadirkan super car terbaru, yaitu Honda Acura NSX. Tipe ini terbilang limited edition untuk Indonesia.

Super car ini langsung didatangkan dari Jepang. Honda memadukan performa dan tampilan sporty dengan efisiensi mesin hybrid. Berselimut warna eksterior hitam terbaru serta detil eksterior dan interior yang memukau sebagai sebuah super car.

Sales Representative EM Auto, Robert menjelaskan, kelebihan lain yang ada di Honda NSX yaitu memiliki 4 mode berkendara seperti Quiet Mode dengan suara mesin sangat halus dan cocok digunakan untuk berkendara di kawasan perumahan.

”Sport Mode sebagai mode standar untuk menghasilkan mesin yang bertenaga dan suara knalpot rendahn cocok digunakan untuk bermanuver di jalan perkotaan,” terangnya, Rabu (9/2).

Selanjutnya, Sport+ Mode untuk tenaga mesin yang lebih agresif dan akselerasi lebih cepat. Sedangkan bagi pengemudi ingin merasakan sensasi performa mesin yang bertenaga dan raungan knalpot yang sangat terasa, NSX punya Track Mode.

Ia menambahkan, bahwa seri Honda Acura NSX ialah generasi kedua mewakili perubahan mekanis yang signifikan dari NSX generasi pertama, mengusung mesin V6 twin-turbo 3,5L (3.493 cc) yang dikawinkan dengan motor tiga-listrik Sport Hybrid sistem SH-AWD dan kopling ganda 9-percepatan PNDRLtronic penularan.

Motor listrik menghasilkan 73 hp (54 kW) bersama dengan 500 hp (373 kW) V6 dengan total 573 hp (427 kW). NSX memiliki output torsi total pada 623 ft·lb (845 N·m). Dengan berat 3.803 lb (1725 kg), NSX memiliki rasio power-to-weight 332 hp per ton atau 6,64 lb (3,01 kg) per hp.

”Secara struktural, bodinya menggunakan desain rangka ruang, yang terbuat dari aluminium, baja berkekuatan ultra tinggi, dan bahan kaku dan ringan lainnya, beberapa di antaranya merupakan aplikasi pertama di dunia,” ujarnya.

BACA JUGA: Honda All New BR-V Mengaspal di Batam, Lebih Bertenaga, Irit BBM dan Nyaman

Lanjutnya, untuk tarikan, Honda Acura NSX memiliki waktu akselerasi 0-60 mph (0-97 km/jam) dalam 2,7 detik dan kecepatan tertinggi 191 mph (307 km/jam).

Pada bagian kabin, Honda NSX memiliki desain yang minimalis dengan jok bernuansa sporty berbahan kulit. Lingkar kemudi dilengkapi fitur Electric Power Steering (EPS) untuk mendukung kelincahan dan kesenangan berkendara.

”Jadi, bagi Anda pecinta super car, patut merasakan sensasi mobil satu ini. Konsumen juga tak perlu khawatir, sebab untuk spare parts orisinil tersedia langsung dari Jepang, dan akan mendapatkan free service dua kali. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi EM Auto di Baloi Indah, Lubukbaja,” tutup Robert. (*)

Reporter: Azis Maulana

Update