Senin, 23 Mei 2022

Honda All New BR-V Mengaspal di Batam, Lebih Bertenaga, Irit BBM dan Nyaman

Berita Terkait

Bebas Angsuran Yamaha dan Dapat Jaket Trendi

Mudah Dapatkan Yamaha All New NMAX 155

Honda All New BR-V saat Early Exhibition di Grand Batam Mall, Sabtu (22/1). F. Azis Maulana

batampos – Mengawali tahun 2022, Honda dengan produk terbarunya All New BR-V hadir pertama kalinya di Kota Batam pada Early Exhibition di Grand Batam Mall, Lubukbaja.

Adapun pameran otomotif tersebut digelar sejak 20 Januari dan berakhir Minggu (23/1) kemarin. Sebelumnya Honda All New BR-V melewati rangkaian roadshow di area luar Pulau Jawa pada September dan berakhir di Desember tahun lalu.

”Generasi kedua Honda BR-V hadir dengan tampilan baru yang berbeda dari model sebelumnya. Berbagai teknologi canggih yang belum ada di generasi sebelumnya, saat ini ada di All New BR-V, tetapi juga menjadi yang pertama diantara semua model di kelasnya,” kata Branch Manager Honda Taman Kota, Kassan Tan , Sabtu (22/1).

Untuk mengembangkan generasi kedua ini, Honda melakukan riset panjang dan mendalam guna mengakomodir kebutuhan serta kebiasaan berkendara konsumen untuk mobil SUV berkapasitas 7 penumpang.

”Sebelum di produksi massal , Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitinent (N7X) untuk mengakomodir masukan konsumen. Setelah dipamerkan di berbagai daerah, konsep ini mendapat sambutan positif dan kemudian menjadi dasar pengembangan All New BR-V,” terangnya.

SPV Honda Nagoya, Hery Susanto, menjelaskan All New BR-V dirancang dengan memadukan desain ketangguhan SUV kenyamanan kabin serta performa berkendara nan menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

”Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir diantaranya Honda Sensing , Honda Lane Watch, Remote Engine Start, Walk Away Auto Lock dan Smart Entry System untuk pengamalan berkendara sebuah LSUV 7 seater di kelasnya,” sebutnya.

All New BR-V mengusung mesin 1.5 L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui dan tentunya lebih bertenaga serta tetap nyaman di berbagai kondisi jalan. Mesin yang disempurnakan didukung transmisi CVT yang baru menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Honda juga menyematkan teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh dalam teknologi Honda Sensing meliputi Lead Car Departure Notification System, yang berfungsi memberitahu pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

Lalu Collision Mitigation Brake System ,Lane Keeping Assist System , Road Departure Mitigation , Adaptive Cruise Control , dan Auto High Beam

”Fitur dan varian All New BR-V terdapat empat tipe yaitu BR-V S M/T, BR-V E CVT dan M/T, Prestige CVT, dan Prestige CVT Honda Sensing. Varian ini hadir dengan lima pilihan warna, Premium Opal White Pearl warna terbaru, lalu Taffeta White , lunar Silver Metallic , Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl,” terangnya.

BACA JUGA: Transaksi Astra Financial & Logistic Mencapai Rp 205 M

Untuk harga On The Road (OTR) Batam tipe SMT yaitu Rp 231 juta , E MT seharga Rp 243 juta, E CVT seharga Rp 258 juta, Prestige seharga Rp 277 juta dan Prestige HS seharga Rp 292 juta.

Selain menampilkan All New BR-V, Honda Batam juga menampilkan unit mobil Honda lainnya seperti Honda City Hatchback dan Honda Brio.

”Serta terdapat berbagai penawaran yang memudahkan konsumen untuk membeli mobil, DP rendah mulai 15 persen rate 0 persen tenor hingga 8 tahun bebas asuransi setahun, spesial gift logam mulia dan angpao hingga Rp 10 juta,” sebutnya.

Bagi anda yang ingin memesan All New BR-V dan mengetahui produk dan ingin mencoba test drive bisa mengunjungi Honda Nagoya dan Honda Taman Kota. (*)

Reporter: Azis Maulana

Update