Kamis, 30 Mei 2024

Ed Sheeran Rekam Album Live di Rumah Fans

Berita Terkait

Ed Sheeran. (Bryan Bedder/Getty Images/AFP)

batampos – Ed Sheeran punya konsep beda buat versi live calon albumnya, Autumn Variations. Di Instagram, musisi pelantun Thinking Out Loud itu menyatakan, sesi rekaman album tersebut dilakukan secara rahasia di ruang tamu penggemarnya.

’’Jadi, aku melaksanakan sejumlah konser pop-up kecil-kecilan di rumah fans dan diam-diam merekam sebuah live album Autumn Variations, di mana tiap lagunya direkam di ruang tamu rumah fans yang berbeda-beda,’’ tulisnya. Dia masih merahasiakan tanggal rilis album edisi spesial itu.

Baca Juga:Ruben Onsu Putuskan Tetap Berjualan Live, Merasa Tak Rugikan Siapa pun

Salah seorang fans yang beruntung menjamu Sheeran adalah Kari Conaway. Di video unggahannya, terlihat Sheeran mengelilingi ruangan di rumah Conaway. Lalu, dia menyanyikan Wake Me Up, lagu dari album debutnya, Plus, sambil memainkan piano.

’’Dia menanyakan apakah aku bisa memainkan lagu itu dan aku bilang, ’Tidak terlalu, tapi aku agak bisa membawakan Wake Me Up’. Jadi, inilah aku memainkan Wake Me Up untuk kalian, para fans album Plus di luar sana,’’ ungkap musisi asal Inggris itu.

Dia juga memuji Conaway sebagai tuan rumah yang menyenangkan. ’’Dia menjamuku dengan kucing, gelang persahabatan, dan beberapa minuman buah saat aku datang,’’ lanjutnya.

Ide ’’mengamen’’ di rumah fans itu sebelumnya pernah diungkap Sheeran di TikTok. Dia mengunggah video singkat saat berada di ruang tamu salah seorang fans dan melihat barang koleksi penggemarnya. ’’Konser pop-up kecil-kecilan di rumah fans buat merekam sesuatu yang istimewa, segera,’’ tulisnya.

Autumn Variations bakal menjadi rilisan terbaru Sheeran setelah seri ’’matematika’’ –yang tiap titel albumnya diambil dari simbol hitungan– rampung. Musisi berusia 32 tahun itu menyatakan, album tersebut adalah bentuk cinta kepada para penggemarnya. ’’Ini adalah proyek paling fans-sentris yang pernah kulakukan,’’ ungkapnya.

Hal itu pun dibuktikan Sheeran dengan banyaknya proyek fans buat mengawal album yang bakal rilis pada 29 September tersebut. Misalnya, tampil sebagai tamu kejutan di pernikahan salah seorang fans sampai melibatkan penggemar untuk membuat klip video. (*)

Reporter: jpgroup

Update