Rabu, 22 Mei 2024

Dian Sastro Bikin Game Salah agar Anak Lebih Pede

Berita Terkait

Dian Sastro (Imam Husein)

batampos – Dian Sastrowardoyo mengungkapkan, anak bungsunya, Ishana Ariandra Nariratana Sutowo, memiliki masalah krisis kepercayaan diri. Ishana kerap insecure ketika menghadapi soal matematika. Dan, dia menyerah sebelum menemukan jawaban.

”Anakku yang perempuan tuh minder, selalu ngerasa nggak bisa matematika. Bahkan sampai nangis, nggak mau coba lagi,” kata Dian saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Baca juga:Ammar Zoni Berharap Rehabilitasi, Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Menurut Dian, ketidakpercayaan diri atau takut berbuat salah merupakan sifat alami yang ada dalam diri setiap perempuan. Kendati demikian, Dian tidak mau membiarkan energi negatif itu tertanam pada diri putrinya.

Alhasil, bintang film Sri Asih tersebut harus putar otak dan melakukan berbagai cara demi menumbuhkan kepercayaan diri Ishana. Misalnya, mulai memberi afirmasi positif bahwa kesalahan adalah hal yang wajar.

”Yang penting buat dia supaya nggak ada beban saat salah. Dicoba dulu. Perempuan tuh memang harus mengurangi overthinking,” ujarnya.

Lalu, memberi aksi dengan membuat permainan yang melibatkan angka. ”Aku bikin game di rumah. Aku ajak, ’Bikin salah, yuk’. Jadi, game-nya harus salah semua kayak jalannya harus jatuh-jatuh dan nggak apa-apa. Dari situ, mindset-nya bisa diubah,” jelas Dian.

Setelah melakukan upaya-upaya tersebut selama satu tahun terakhir sampai sekarang, istri Maulana Indraguna Sutowo itu merasakan perubahan pada buah cintanya. Ishana tidak lagi insecure, apalagi menangis ketika menyelesaikan tugas matematika.

”Alhamdulillah, sekarang udah jauh lebih pede. Nilainya bagus. Ada peningkatan banget. Sampai sekarang (bikin Ishana pede matematika, Red) masih berjalan,” ungkap aktris 41 tahun tersebut. (*)

Reporter: jpgroup

Update