Selasa, 21 Mei 2024

Dara Arafah Buka Donasi untuk Palestina, Kurang dari 24 Jam Terkumpul Rp 300 Juta

Berita Terkait

Selebgram Dara Arafah melakukan aksi nyata untuk memberikan dukungan terhadap warga Palestina dengan  aksi penggalangan dana melalui sebuah website online. (Instagram daraarafah)

batampos – Selebgram Dara Arafah melakukan aksi nyata untuk memberikan dukungan terhadap warga Palestina dengan melakukan aksi penggalangan dana melalui sebuah website online. Perempuan berhijab yang hobi berkuda itu menangis karena dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 300 juta lebih kurang dari 24 jam. Dara Arafah meneteskan air mata kebahagiaan melihat animo masyarakat yang sangat luar biasa dalam berpartisipasi membantu sesama.

“Allahu akbar!! Masya Allah tabarakallah. Kali ini nangis besar karena kurang dari 24 jam dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 300 juta ++. Terharu banget melihat antusias kalian begitu hebat dalam melakukan kebaikan,” tulis Dara Arafah di Instagram pribadinya.

Dara Arafah sudah menduga antusiasme orang-orang ini akan sangat besar setelah link website donasi yang diperlihatkannya ke publik sesaat setelah open donasi resmi dibuka mengalami down. Itu terjadi karena terlalu banyak diakses dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Cerita Eza Gionino Kabur Dari Rumah Orang Tua, Merasa Dianggap sebagai Mesin ATM

Dara Arafah awalnya menargetkan total donasinya hanya mampu mengumpulkan dana di angka sebesar Rp 500 juta dalam rentang waktu 2 bulan. Namun sampai hari ini donasi tersebut sudah terkumpul Rp 600 juta lebih.

Target pencapaian donasi pun dinaikkan menjadi Rp 700 juta. Total orang yang ikut berpartisipasi dalam open donasi bersama Dara Arafah sudah lebih dari 13 ribu orang sampai dengan hari ini, Jumat (3/11).

“Insya Allah donasi yang telah kalian amanahkan kepada aku dan @sekolahrelawan akan selalu aku update perkembangannya!” lanjutnya.

Banyak netizen salut sekaligus memuji aksi inisiasi yang dilakukan Dara Arafah untuk membantu warga Palestina. Mereka juga kagum begitu cepatnya donasi terkumpul dalam waktu singkat melibatkan partisipasi dari banyak orang.

“Masya Allah terima kasih Neng @daraarafah dan semua orang-orang baik,” komentar salah satu warganet.

Ada juga netizen melayangkan protes pada open donasi yang diinisiasi Dara Arafah. Protes ini terjadi karena target terus dinaikkan. Sementara netizen meyakini hal itu berakibat pada semakin lama disalurkannya dana ke warga Palestina.

“Targetnya jangan nambah-mambah Dara biar cepat tersalurkan. Nunggu 2 bulan keburu tinggal dikit orang-orangnya. Kalau sudah capai target sudah bisa dicairinkan. Ini kok nambah-nambah terus. Nggak usah banyak-banyakan, biar bisa open lagi nanti Dara. Ini masukan saja ya. Karena di sana benar-benar kehabisan obat dan makanan,” komentar salah satu warganet.

“Dara, kalau bisa rentang waktu pengumpulannya diperpendek. Saudara kita di Palestina butuhnya sekarang ini,” timpal netizen lainnya.(*)

Reporter: jpgroup

Update