Selasa, 21 Mei 2024

Cuaca Panas, Ini Kiat Jaga Kesehatan Kulit

Berita Terkait

Meredakan Nyeri Haid dengan Kayu Manis

Tips Merawat dan Memberi Perintah Anjing Pudel

ilustrasi

batampos-Cuaca panas yang melanda Indonesia akhir akhir ini sangat mengganggu. Khusus untuk kalian para wanita, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar kulit tetap sehat dan terawat di tengah cuaca panas.

Kulit bisa mendapat masalah seperti penuaan dini, bintik hitam, warna kulit tidak merata, hingga sunburn atau kulit terbakar jika terlalu sering terpapar sinar matahari. Merek produk perawatan kulit Oriflame melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, membagikan lima kiat untuk menjaga kesehatan kulit di tengah cuaca panas yang melanda Indonesia,

Pertama, hindari sinar matahari langsung dari pukul 11.00-14.00 siang karena indeks sinar ultraviolet pada waktu tersebut cukup tinggi. Meskipun pada waktu tersebut cuaca sedang berawan dan tidak terasa menyengat, usahakan untuk tetap berada di dalam ruangan karena sinar UV tetap dapat mengenai kulit

Berada di dalam ruangan pada jam-jam tersebut menjaga kulit terhindar dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Melon Kajari India, Buah Impor yang Cocok dengan Suhu Panas

Kedua, gunakan sunscreen atau tabir surya saat di luar maupun di dalam ruangan karena paparan harian terhadap agresor eksternal, seperti sinar UV dan polusi dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Kerusakan pada kulit ditandai dengan kulit kusam, dehidrasi, hingga penuaan dini.

Selain itu, sinar UV dapat menembus ke dalam ruangan melalui celah dan jendela sehingga seseorang perlu tetap menggunakan tabir surya setiap hari meskipun berada di dalam ruangan.

Ketiga, pilih tabir surya yang memiliki kandungan Sun Protection Factor (SPF) yang sesuai. SPF merujuk pada kemampuan tabir surya untuk melindungi kulit dengan angka beragam, mulai dari SPF 15, SPF 30, hingga SPF 50.

Untuk penggunaan sehari-hari, gunakan tabir surya dengan SPF 50 sebagai perlindungan yang optimal.

Keempat, pastikan kulit ternutrisi dengan baik. Sebagai perlindungan tambahan, seseorang bisa menggunakan rangkaian produk perawatan kulit agar kulit tetap sehat dan terhidrasi meski berada di cuaca panas.

Gunakan produk perawatan kulit di pagi dan malam hari untuk mempercepat regenerasi kulit.

Terakhir, pilih produk perawatan kulit dan tabir surya yang sesuai dengan kondisi kulit. Jenis kulit setiap orang yang berbeda memerlukan produk perawatan kulit yang berbeda.

Oleh sebab itu, perhatikan kandungan bahan dalam produk dan gunakan sesuai kebutuhan dan jenis kulit. (*)

reporter: antara

Update