Senin, 4 Maret 2024

Billie Eilish Menangkan Song of The Year di Grammy Awards ke-66

Berita Terkait

Billie Eilish di acara Grammy Awards ke-66 di Crypto Arena LA 2024 (CBS)

batampos – Billie Eilish memenangkan kategori song of the year dalam perhelatan Grammy Award ke 66. Lagu What Was I Made For? ini yang membuat Billie Eilish berkibar di momen penghargaan Grammy.

Selain Billie Eilish, pada acara yang digelar pada Minggu waktu setempat di Crypto.com Arena di Los Angeles itu juga menobatkan Vicoria Monet sebagai Best New Artist.

Sedangkan Taylor Swift memenangkan Album of The Year lewat Midnight, Miley Syrus memenangkan kategori Record of The Year dalam lagu Flower.

Baca juga: Rapper Killer Mike Diborgol Polisi Usai Raih 3 Piala Grammy

Proses pemungutan suara GRAMMY dimulai dengan anggota dan perusahaan rekaman mengirimkan entri, yang kemudian disaring untuk kelayakan dan penempatan kategori. Periode Akses Online Entry Process (OEP) ini berlangsung pada 17 Juli hingga 31 Agustus 2023 tahun lalu.

Grammy Awards Tahunan ke-66 memberikan penghargaan kepada rekaman, komposisi, dan artis terbaik dari 1 Oktober 2022 hingga 15 September 2023, sebagaimana dipilih oleh anggota The Recording Academy, pada 4 Februari 2024 kemarin.

Hanya saja, di acara yang dipandu oleh Trevor Noah ini diwarnai insiden penangkapan rapper Killer Mike oleh kepolisian setempat. Sang rapper ditangkap dan diborgol keluar dari ruang acara akibat terlibat perkelahian dan kemungkinan sudah dibebaskan karena medsos sang rapper sudah aktif kembali.

Baca juga: Dituding Lakukan Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Saya Ingin Damai Ajalah

Daftar Grammya Awards ke-66:
1. Album of The Year : Midnight – Taylor Swift
2. Record of The Year : Flower – Miley Cyrus
3. Song of The Year : What Was I Made For? – Billie Eilish
4. Best New Artist : Victoria Monet5. Best Pop Duo/ Group Performance : Ghost in the Machine – SZA featuring Phoebe Bridgers
6. Best Rock Album : This Is Why – Paramore
7. Best Alternative Music Album : The Record – boygenius
8. Best Music Video : I’m Only Sleeping – The Beatles (Sutradara : Em Cooper). (*)

Sumber: Jpgroup

Update