Senin, 3 Oktober 2022

Begini Urutan Memakai Skincare yang Tepat

Berita Terkait

 

Ilustrasi (dok. Jawapos.com)

batampos – Memakai skincare sebaiknya tepat, sesuai urutannya. Fungsinya supaya skincare yang kita aplikasikan pada wajah bisa bekerja maksimal.

Menurut brand manager merek skincare lokal, Implora, Maria Bintang, urutan dasar pemakaian produk perawatan kulit wajah terdiri dari tiga langkah yakni cleansing atau pembersihan wajah, hydration atau membuat kulit lembap dan protection yaitu perlindungan kulit dari paparan sinar UV yang merusak kulit.

“Urutan pemakaian skincare yang paling pertama adalah cleansing, terserah mau double cleansing atau cuma sekali, yang penting tujuannya adalah membersihkan kulit,” kata Bintang dalam gelar wicara daring pada Jumat.

Baca juga : Bedak Tabur, Ringan di Kulit, Bikin Make up Tahan Lama

​Setelah itu dilanjutkan dengan melembapkan kulit wajah, baik dengan serum maupun krim pelembap khusus untuk malam hari atau siang.

“Terakhir dan paling penting adalah penggunaan sunscreen, itu adalah kunci dari skincare, kita beri protection,” katanya.

Semakin dini kebiasaan merawat kulit dengan produk skincare, menurut Bintang akan semakin baik, asalkan disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Baca juga : Tren Produk Kecantikan Selalu Berubah, Saran Ahli Tetap Sesuaikan dengan Kondisi Wajah & Tubuh

“Misalnya kalau di bawah 18 tahun ya tidak perlu pakai retinol dulu, karena di bawah usia 18 masih memiliki skin barrier yang bekerja, jadi biarkan skin barrier alami itu bekerja,” katanya menambahkan bahwa usia di bawah 18 tahun bisa melakukan perawatan kulit dimulai dengan rajin membersihkan dan melembapkan kulit.

“Skincare itu sebetulnya bagaimana menemukan produk yang cocok, kalau sudah cocok ya sudah jangan ganti-ganti.”

Produk skincare sebaiknya dipilih berdasarkan formulasi yang dipakai, skincare untuk negara-negara tropis seperti Indonesia memiliki kandungan yang berbeda dengan produk skincare dari negara non-tropis, misalnya seperti Korea Selatan.

Merek lokal biasanya memformulasi produk mereka sesuai dengan iklim tropis Indonesia di mana kandungan produk yang digunakan dipilih yang mudah meresap kulit dan tidak lengket sehingga memberikan rasa nyaman kepada pemakainya. (*)

Reporter : Antara

 

Update

“Business Search” Ada di Whatsapp

Ini Manfaat Minum 2-3 Cangkir Kopi Sehari

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial