Kamis, 11 Agustus 2022

Ayu Aulia Bantah Upaya Bunuh Diri Settingan

Berita Terkait

Ayu Aulia di Polres Metro Jakarta Selatan untuk membuat laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Ade Ratna Sari. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos – Aksi percobaan bunuh diri model Ayu Aulia di Apartemen Puri Imperium Tower 1 lantai 8 unit 2 kamar 1082, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/2) dikabarkan hanya sebuah settingan atau rekayasa.  Menanggapi itu, Ayu Aulia memastikan bahwa tidak benar kalau percobaan bunuh diri itu sebuah settingan.

“Mana ada sih orang mau bunuh diri setting-an,” ucap Ayu Aulia didampingi kuasa hukumnya, Herdyan Saksono, saat mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk membuat laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Ade Ratna Sari, Kamis (10/3).

Kabar bunuh diri setting-an ini mencuat setelah Ayu muncul ke publik kurang dari seminggu pascakejadian. Ayu menjadi bintang tamu salah satu stasiun televisi swasta. Kemudian, dia juga tampil di salah satu konten YouTube milik salah satu selebriti Tanah Air.

Baca juga: Angel Karamoy Anggap Rigen Hanya Rekan Kerja

Dugaan bunuh diri bohong-bohongan ini juga semakin kuat dengan adanya keterangan yang diucapkan Ade Ratna Sari, orang yang sempat mengaku sebagai kakak angkat Ayu dan melaporkannya ke polisi atas tuduhan penganiayaan.

Ade mengungkap hal yang terkesan agak aneh di balik aksi percobaan bunuh diri Ayu yang mengalami luka pada bagian tangannya, karena Ayu masih bisa memukul Ade dengan tangan yang sama. Selain itu, Ade juga mengaku Ayu tidak mau menjahit atau memperban luka tersebut.

Ayu Aulia sendiri tidak mau menanggapi hal itu. Dia meminta publik memberikan penilaian sendiri.

Ayu Aulia kala itu juga membenarkan dirinya mengambil handphone milik Ade dan masih dipegangnya sampai sekarang. Dia menegaskan megambil handphone itu bukan untuk tujuan menghilangkan barang bukti.

“Kan dia ada tanggungan sama saya, bayar dulu dong. Saya tidak bisa bilang itu utang, tapi ada tanggungan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Model Ayu Aulia dikabarkan melakukan aksi percobaan bunuh diri di Apartemen Puri Imperium Tower 1 lantai 8 unit 2 kamar 1082, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/2).

Dia sempat melukai tubuhnya di bagian tangan dan kabarnya sempat menenggak puluhan obat sekaligus.

”Dia melukai tangannya pakai silet alat cukur dan minum paracetamol sampai 50 butir,” kata Ade, kakak angkat Ayu Aulia saat ditemui di Rumah Sakit Abdi Waluyo di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Tanda-tanda Ayu Aulia akan melakukan percobaan bunuh diri sebenarnya sudah diketahui Ade. Menurut Ade, mantan kekasih Zikri Daulay itu sempat bilang kepada dirinya mau menitip pesan lewat secarik kertas untuk keluarganya.

Tak mau dirinya dikaitkan dengan tindakan nekat Ayu Aulia, Zikri Daulay akhirnya angkat bicara melalui sebuah video yang diunggahnya di Instagram dan kemudian diposting ulang di YouTube. Dia menegaskan bahwa dirinya tidak ada kaitan sama sekali dengan hal tersebut. Zikri bahkan mengaku tidak pernah menjalin hubungan asmara meski sempat dekat beberapa waktu belakangan.
“Hubungan saya sama beliau sebenarnya baik-baik saja. Saya sama beliau tidak pacaran. Beliau pun ditanya soal itu tidak bisa menjawab karena saya tidak pernah berstatement apapun. Saya menghargai kebaikan beliau karena awalnya teman,” kata Zikri Daulay. (*)

Reporter: JP Group

Update