Senin, 3 Oktober 2022

Avril Lavigne Kembali ke Pop Punk

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

BERNYANYI BERSAMA: Musisi Avril Lavigne saat tampil di The Greek Theatre, Los Angeles, (18/9). (Kevin Winter/AFP)

batampos – Avril Lavigne dikabarkan sedang menyiapkan album ke tujuh. Di album barunya, musisi asal Kanada ini memutuskan kembali ke musik pop punk yang telah membesarkan namanya.

Tak ada lagi yang mendiktenya harus menggunakan sound ini-itu. Apalagi, sejak November lalu, dia tergabung di DTA Records, label yang didirikan Barker. Personel Blink-182 itu ikut urun di The Best Damn Thing, album dengan single jagoan Girlfriend.

’’Kami kembali ke live drums dan distorsi gitar elektrik. Cepat. Seru. Murni rock and roll dari awal sampai akhir,” lanjutnya. Musisi berusia 37 tahun itu mengatakan, album barunya adalah yang terbaik di sepanjang karier.

Proses produksinya dilakukan bersama Barker; Mod Sun, kekasih Avril; dan John Feldmann, frontman band ska Goldfinger.

’’Bekerja dengan mereka seperti nongkrong bersama teman SMA-mu,” ujar pemilik delapan piala Grammy. Dia merasa kolaboratornya itu mewakili semangat yang dirinya inginkan di album barunya. Sebab, ketiganya sama-sama besar di skena punk.

Di album barunya, penggemar skateboarding itu bakal menceritakan perjalanan cintanya. Namun, dia tidak mau meratapi kisah pahit itu. Cerita-cerita tersebut dikemas Avril secara ringan dan ceria. Bahkan, ada yang berpotensi menjadi anthem patah hati. ’’Album baruku mencerminkan diriku saat ini. Aku nyaman dan gembira dengan apa yang kupunya,” tegas Avril.

Menjelang dua dekade kariernya, Avril menceritakan, tidak banyak yang berubah dari dirinya. Meski keluar masuk label, musisi yang sempat terkena Lyme disease itu masih menangani sendiri make-up dan wardrobe saat tampil.

Konten media sosialnya dikerjakan sendiri: mulai konsep, membalas komentar penggemar, menyeleksi tawaran brand yang masuk, sampai menulis takarir foto. Sikap keras kepala itu sempat membuatnya ditentang salah satu label terdahulu. ’’Semua hal yang berkaitan dengan fans dan dinilai bikin ribet oleh label itu sudah kulakukan sejak aku memulai karier,” beber Avril.

Pemilik dua rekor di Guinness Book of World Records itu berusaha keras untuk tampil sebagai Avril yang tanpa pencitraan. ’’Aku berjuang menciptakan musik yang kuinginkan, menggunakan pakaian yang kumau. Aku ingin meraih hal yang aku mau. Enggak ada yang mudah, karena ya, begitulah kerja,” ujar Avril.

DI BALIK ALBUM KETUJUH AVRIL
– Machine Gun Kelly dan Blackbear dikonfirmasi muncul sebagai featuring artist di album baru. Avril juga mengaku bakal menggandeng musisi segenerasinya.

– Untuk merayakan dua dekade karier, Avril membuat akun TikTok. Di konten pertama (dan satu-satunya), dia mengajak skater pro-Tony Hawk dengan latar lagu Sk8er Boi.

– Di proses produksi salah satu lagunya, Avril mengajak mantan kekasihnya, Brody Jenner, dan kekasihnya sekarang, Mod Sun, untuk jamming.

– Dalam salah satu wawancaranya, Avril mengaku menjaga kondisi tubuh dengan menerapkan pola hidup ’’seimbang”. Dia menjalankan diet organik buat mengimbangi hobinya minum-minum.

– Selain merayakan dua puluh tahun karier dan merilis album baru, tahun depan Avril bakal menerima bintang di Hollywood Walk of Fame. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update

“Business Search” Ada di Whatsapp

Ini Manfaat Minum 2-3 Cangkir Kopi Sehari

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial