Kamis, 11 Agustus 2022

Atasi Jerawat dengan Acne Gel

Berita Terkait

Kunci Tampil Cantik Ada di 3 Jenis Makeup ini

Glossy dan Tahan Lama

Tawaran Gaji Rp 1,1 M untuk Pencicip Permen

batampos- Timbulnya jerawat atau breakout selain mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, juga membuat seseorang menjadi tak nyaman. Rasa gatal dan sakit di area jerawat seringkali mengganggu. Salah satu cara mengatasinya dengan pemberian gel anti jerawat atau acne gel yang sudah dikenal umum.

BACA JUGA: Kulit Bebas Jerawat Ala Nabilah O’Brien

Berdasarkan hasil survei JAKPAT sepanjang tahun 2021, 8 dari 10 masyarakat Indonesia percaya bahwa kulit ideal adalah kulit yang tidak memiliki jerawat dan breakout. Namun, sayangnya hal ini berbanding terbalik dengan kenyataan yang dialami masyarakat Indonesia.

Hasil survei JAKPAT juga menunjukkan 55 persen masyarakat indonesia mengalami breakout dan 46 persen memiliki kulit yang berjerawat. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya merawat kulit wajah untuk mengurangi jerawat dan breakout.

ILUSTRASI. Untuk mengatasi wajah berjerawat, penggunaan acne gel menjadi produk esensial dalam rangkaian perawatan kulit. (Pink Villa)

Dalam keterangan resmi skincare ACNECORE+, Senin (17/1), Founder and creator Beauty Haul, Somethinc, dan GlowInc Potion, Irene Ursula mengatakan, seseorang yang mengalami masalah jerawat harus selektif dalam memilih pembersih wajah, toner, serum dan pelembab ditujukan khusus bagi orang-orang yang memiliki kondisi kulit berjerawat dan memiliki pori-pori besar yang mengidamkan kulit yang sehat. Rutinitas memakai skin care tidak harus menjadi hal yang rumit namun sederhana.

Untuk mengatasi wajah berjerawat, kata dia, penggunaan acne gel menjadi produk esensial dalam rangkaian perawatan kulit. Menurutnya, penggunaan acne gel tidak kalah penting, karena dapat membantu menyembuhkan peradangan.

Namun, acne gel yang tersedia di pasaran memiliki tekstur yang padat dan berwarna sehingga tidak nyaman untuk digunakan pada siang hari dan sebelum makeup. Terbukti dari hasil survei JAKPAT yang menunjukkan acne spot treatment hanya masuk dalam produk unggulan yang dipakai pada malam hari.

Maka kini acne gel yang tidak berwarna dapat digunakan pagi dan malam sehingga bisa membantu lebih efektif mengurangi jerawat. Selain jerawat, dark spot atau flek hitam juga menjadi permasalahan kulit yang dihasilkan dari bekas jerawat yang membandel. Acne gel juga dapat mengatasi bekas jerawat PIE & PIH, flek hitam, dan hiperpigmentasi.

“Dengan acne gel membuat nyaman dan efektif dalam mengatasi permasalahan jerawat mereka. Tekstur gel transparan juga memungkinkan untuk dipakai ke luar rumah maupun sebelum makeup,” tutup Irene. “Acne gel membunuh bakteri aktif penyebab jerawat dengan cepat,” jelasnya. (*)

Reporter: Jpgroup

Update