Senin, 8 Agustus 2022

Artis Pendatang Baru Terbaik, Olivia Rodrigo Borong 3 Grammy Awards

Berita Terkait

Olivia Rodrigo memegang tiga piala yang ia dapatkan dalam ajang Grammy Awards ke-64 yan digelar di MGM Garden Arena, Las vegas, Senin (4/4/2022) pagi ini. (F AP)

batampos – Olivia Rodrigo menjadi salah satu perhatian dalam ajang Grammy Awards ke-64 yan digelar di MGM Garden Arena, Las vegas, Senin (4/4/2022) pagi ini. Dia menang tiga penghargaan.

BACA JUGA:
Jajaran Pemenang Grammy 2022, dari Olivia Rodrigo, Jon Batiste hingga Silk Sonic

Ada pun kategori yang dimenangkan Rodrigo yakni Artis Pendatang Baru Terbaik, Best Pop Vocal Album, dan juga Best Pop Solo Performance.

Penyanyi Amerika Serikat berusia 19 tahun ini saat ini memang tengah naik daun. Dia juga menjadi musisi yang paling banyak mendapatkan nominasi, yakni tujuh nominasi. Sebut saja: Record Of The Year, Album Of The Year, Song Of The Year, Best New Artist, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album, dan Best Music Video.

Dalam kemenangan ini, Best Pop Solo Performance terbaik dia dapatkan dari lagu Drivers License. Lagu yang diluncurkan pada 8 Januari 2021 di Youtube ini telah dilihat 359,8 juta kali.

Penghargaan lainnya yakni Best New Artist dan piala Best Pop Vocal Album untuk Sour. “Terima kasihku kepada The Recording Academy. Ini merupakan mimpi terbesarku yang menjadi kenyataan. Terima kasih banyak,” ujarnya saat menerima penghargaan itu seperti dilansir dari The Gulf Today, siang ini.

Dia juga tak lupa mengucapkan Terima kasih kepada semua orang khususnya Interscope dan John Janick. “Terima kasih karena sudah mempercayaiku menulis lagu dari sebelum ada yang lain,” ucapnya.

“Saya juga mendedikasikan penghargaan ini kepada orang tuaku. Ketika saya berusia 9 tahun, saya bilang ke ibu: saya ingin menjadi atlet senam Olimpiade. Padahal itu mustahil karena jungkir balik saja saya tak bisa,” ujarnya tertawa.

Dia juga menambahkan, “Saat itu ibu kira saya bercanda. Namun, minggu berikutnya saya mengubah cita-cita itu dan bilang kepada ibu, saya ingin menjadi pemenang Grammy. Ibu tertawa dan mendukungnya. Di sinilah saya sekarang, menyaksikan kenyataan mimpi dari seorang anak kecil,” ucapnya tulis.

Olivia Rodrigo layak mendapatkan penghargaan ini. Dia merilis album perdana Sour, Mei 2021 lalu. Album itu langsung melejit, berhasil menduduki puncak tangga Album Billboard 200 lewat lagu Drivers License, Deja Vu, dan Good 4 U. Hampir semua karyanya mendapat tempat di seluruh dunia. Berbagai lagunya diputar di seluruh dunia. Diantaranya Traitor, Drivers License, Deja Vu, Happier dan lainnya. “Lagu yang saya ciptakan itu pribadi dan sangat dekat di hatiku. Saya ingin membagikannya kepada dunia yang mau mendengarnya,” ucapnya. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update