Rabu, 7 Desember 2022

Jajaran Pemenang Grammy 2022, dari Olivia Rodrigo, Jon Batiste hingga Silk Sonic

Berita Terkait

Olivia Rodrigo. ANTARA/REUTERS/Mari Alejandra Cardonia.

batampos– Olivia Rodrigo memenangkan Grammy 2022 untuk kategori artis pendatang baru terbaik, Minggu (3/4) waktu setempat. Acara dihelat di MGM Grand Arena di Las Vegas.

Pelantun “Drivers License” unggul dari pesaingnya di kategori tersebut, yakni Arooj Aftab, Jimmie Allen, Baby Keem, Finneas, Glass Animals, Japanese Breakfast, The Kid Laroi, Arlo Parks, Olivia Rodrigo dan Saweetie.

“Ini adalah mimpi terbesarku yang jadi kenyataan. Terima kasih banyak!” katanya sambil memegang piala seperti dikutip Reuters melalui Antara Senin (4/4).

Berbagai penampilan penyanyi mengisi acara tersebut. Termasuk grup k-pop idola BTS yang tampil dengan lagu “Butter”. BTS termasuk dalam nominasi kategori Best Pop Duo/Group Performance. Hanya saja untuk kategori ini, pemenangnya adalah “Kiss Me More” – Doja Cat Featuring SZA.

Pembawa acara Trevor Noah mengajak penonton untuk fokus memikirkan bahwa acara Grammy hari itu sebagai “konser yang memberikan penghargaan-penghargaan”.
“Kami tidak akan membawa-bawa nama orang,” imbuh Noah, menyindir insiden di Oscar di mana aktor Will Smith yang menampar Chris Rock untuk tidak membawa-bawa nama istrinya.

Sementara itu, di kategori Record of Te Year dan Song of The Year dimenangkan oleh Silk Sonic dengan lagu “Leave The Door Open”.

Sedangkan Jon Batiste yang mendapat 11 nominasi, berhasil memenangi empat penghargaan di Grammy Awards 2022.

Jon Batiste menerima penghargaan Album Terbaik untuk “We Are” di acara Grammy Awards, Las Vegas, Nevada, AS, 3 April 2022. ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni.

“Saya sangat bersyukur atas karunia yang telah Tuhan berikan kepada saya dan kemampuan untuk membagikannya untuk cinta umat manusia,” kata Batiste di atas panggung saat menerima penghargaan.

Dalam acara tersebut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy tampil dalam video dan meminta penonton untuk mendukung Ukraina “dengan semua cara yang kalian bisa.”

“Apa yang jadi kebalikan dari musik? Keheningan dari kota yang hancur dan orang yang terbunuh,” kata Zelenskyy.

Berikut adalah daftar pemenang Grammy Awards 2022, dikutip dari Reuters, Senin.

ALBUM OF THE YEAR
“We Are” — Jon Batiste

RECORD OF THE YEAR
“Leave The Door Open” — Silk Sonic

SONG OF THE YEAR
“Leave The Door Open” — Silk Sonic

BEST NEW ARTIST
Olivia Rodrigo

BEST POP DUO/GROUP PERFORMANCE
“Kiss Me More” – Doja Cat Featuring SZA

BEST POP VOCAL ALBUM
Sour — Olivia Rodrigo

BEST ROCK PERFORMANCE
“Making A Fire” – Foo Fighters

BEST RAP PERFORMANCE
“Family Ties” — Baby Keem Featuring Kendrick Lamar

BEST COUNTRY ALBUM
“Starting Over” – Chris Stapleton

BEST MUSIC FILM
“Summer Of Soul” — Various Artists. (*)

Reporter : Antara

Update